Berita MotoGP: Kalah Pengalaman, Marquez Sebut Vinales Memiliki Sesuatu untuk Kalahkan Rossi

Penulis:
Senin , 16:15 WIB
Berita MotoGP: Kalah Pengalaman, Marquez Sebut Vinales Memiliki Sesuatu untuk Kalahkan Rossi

Maverick Vinales (Sumber: GP Update)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider Repsol Honda Marc Marquez menyebutkan bahwa Valentino Rossi memiliki pengalaman yang lebih banyak ketimbang Maverick Vinales meski rekan senegaranya dinilai memiliki sesuatu yang bisa mengalahkan The Doctor dalam perburuan gelar.

Maverick Vinales berhasil membuat kejutan dengan penampililan mengejutkannya musim ini saat menjuarai dua race pembuka. Namun, dominasinya mulai luntur saat mengalami kesulitan di Barcelona hingga gagal finis di GP Belanda.

Walaupun demikian, rekan senegaranya sekaligus salah satu rival utamanya dalam perburuan gelar juara MotoGP musim ini, Marc Marquez, menganggap bahwa rider anyar Yamaha tersebut memiliki modal yang lebih baik dari Valentino Rossi meski ia kalah pengalaman dibandingkan rekan satu timnya tersebut.

“Rossi memiliki banyak pengalaman, tetapi untuk memenangi kejuaraan dunia, Anda juga harus memiliki kecepatan,” tutur Marquez dalam Mundo Deportivo edisi Minggu (16/7) kemarin.

“Dia memiliki itu [kecepatan] dalam kenyataannya, namun dalam hal ini saya pikir Vinales lebih baik.”

Rider Repsol Honda ini kemudian mengomentari kejutan Andrea Dovizioso yang menjuarai dua seri beruntun di Italia dan Catalunya. Ia mengaku tak menyangka pebalap Ducati tersebut bisa tampil superior.

“Di awal tahun, tak seorang pun yang memperhatikannya. Dan sekarang, bahkan di sirkuit seperti di Sachsenring, dia begitu dekat dengan Rossi dan Vinales,” jelasnya.

Saat ini, Marquez masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 129 poin dengan keunggulan lima poin dari Vinales di posisi kedua. Sementara itu, Dovizioso berada di peringkat ketiga dengan koleksi 123 poin, dan Rossi masih bercokol di tempat keempat terpaut 10 poin dari sang juara bertahan.

Artikel Tag: marc marquez, maverick vinales, valentino rossi, honda, yamaha, motogp

4028