Berita Liga Inggris: Manchester City Tetap Gaet Benjamin Garre Meski Dituntut Mantan Klubnya

Penulis:
Senin , 20:00 WIB
Berita Liga Inggris: Manchester City Tetap Gaet Benjamin Garre Meski Dituntut Mantan Klubnya

Pendekatan City terhadap Benjamin Garre telah membuat mereka dituntut oleh mantan klub pemain muda tersebut (Sumber foto: The Sun)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Benjamin Garre angkat bicara setelah menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Manchester City. Pemain muda asal Argentina itu sebetulnya sudah datang ke Manchester pada tahun lalu, namun proses transfernya tertunda karena ia harus bermain dengan tim U-18 City sampai April kemarin.

Mantan klubnya, Velez Sarsfeld, telah melaporkan City kepada FIFA. Mereka mengklaim The Citizen telah melakukan pendekatan ilegal terhadap mantan pemainnya tersebut. Dan meskipun City akhirnya dibebaskan dari kesalahan pada bulan September lalu, dan sebagian besar proses penandatangan tersebut akhirnya mendapat izin.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak memuaskan Velez Sarasfeld, yang sekarang telah membawa City dan FIFA ke Pengadilan Arbitrasi untuk Olahraga. Mereka mengklaim bahwa tindakan tersebut telah melanggar peraturan FIFA sendiri karena Manchester City telah mendatangkan anak di bawah umur dari luar Uni Eropa.

Kasus ini dimulai pada awal Juli dan sedang berlangsung, namun hal itu tidak menghentikan City untuk mendapatkan Garre hanya beberapa hari setelah ulang tahunnya yang ke-17, yang jatuh pada 11 Juli kemarin.

Mantan pelatih U-18, Lee Carsley, meramalkan masa depan yang cerah bagi pemain muda asal Argentina tersebut. "Saya sangat senang dengan Benji," katanya saat Benjamin Garre membuat penampilan pertamanya untuk tim muda City.

"Dia harus berjuang di awal-awal, agar terbiasa dengan fisik dan tempo permainan. Kita tahu bahwa dia pemberani. Dia sudah berlatih sejak awal musim ini. Kami hanya harus menunggu dan menunggu dan terus menunggu untuk bisa melibatkannya, menunggu izin tersebut,” tambahnya.

"Dia membawa energi, dia membawa kualitas. Dia sangat disiplin dalam cara dia bermain. Dia adalah pemain berkualitas seperti banyak dari mereka. Dan dengan sikapnya juga, ketika Anda menambahkan semua bahan itu, maka dia punya kesempatan,” pungkas Carsley.

Artikel Tag: manchester city, benjamin garre, velez sarsfeld

232 
Berita Terkait
load more article