Berita Badminton: Karono Juara Djarum Sirnas Banten Open 2017

Penulis:
Senin , 19:00 WIB
Berita Badminton: Karono Juara Djarum Sirnas Banten Open 2017

Karono/[Foto:PBSI]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pemain muda 17 tahun asal Jaya Raya, Karono berhasil menjadi juara tunggal putra turnamen Djarum Sirnas Banten Open 2017, setelah di final berhasil menaklukan pemain asal Mutiara Cardinal, Auditya Alpha Hidayat.

Karono yang merupakan pemain non unggulan, sukses menjadi juara setelah menaklukan Auditya Alpha Hidayat yang menjadi unggulan ketiga dengan pertarungan ketat tiga game dalam tempo 80 menit, 21-19, 18-21, dan 21-10.

Permainan atraktif yang ditunjukan oleh Karono membuat Auditya cukup kesulitan di game pertama. Meskipun Auditya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 17-17, namun Karono dengan sigap kembali menjauh dan menutup game pertama dengan 21-19.

Memasuki game kedua, Auditya yang tak mau dikalahkan begitu saja, tampil agresif sedari awal dan selalu unggul dalam perolehan poin. Ia pun berhasil merebut game kedua dengan 18-21 dan memaksa dilakukan game penentuan.

Fisik yang cukup terkuras membuat Auditya bermain di bawah performa di game ketiga. Hal inipun dapat dimanfatkan dengan baik oleh Karono yang tampil prima dan terus melaju dan tak mampu dikejar hingga menutup game ketiga dengan skor yang cukup jauh 21-10, sekaligus mengandaskan perlawanan Auditya Alpha Hidayat untuk menjadi juara Djarum Sirnas Banten Open 2017.

“Game pertama saya berusaha maksa untuk bisa meraih kemenangan terlebih dahulu. Game kedua memang agak sedikit kecapean sih tadi jadi tempo permainan saya kendor. Di game ketiga saya optimis saja dan lawan pun penampilannya tidak sebaik seperti game pertama dan kedua,” kata Karono seusai pertandingan.

“Senang sekali bisa juara untuk pertama kalinya di kelompok usia taruna, karena tahun ini saya baru naik taruna. Tentunya hasil ini menjadi modal yang cukup baik bagi saya untuk turnamen berikutnya. Target saya selanjutnya adalah di Djarum Sirnas Jawa Barat minggu depan. Meskipun persaingan akan lebih berat karena wakil dari klub PB Djarum akan full tim, tetapi saya harus tetap optimis kalau saya mampu bersaing,” pungkas Karono.

Artikel Tag: karono, pbsi, djarum sirnas banten open 2017

1060 
Berita Terkait
load more article