Berita Badminton: Kento Momota Gagal Juara di Kanada Open 2017

Penulis:
Senin , 17:30 WIB
Berita Badminton: Kento Momota Gagal Juara di Kanada Open 2017

Kento Momota/[Foto:BP]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Kento Momota gagal melanjutkan kejutan di turnamen Kanada Open 2017, setelah di babak final dikalahkan oleh rekan senegaranya di tim nasional Jepang, Kanta Tsuneyama di final hari Minggu (16/7).

Kanta Tsuneyama, yang kini berusia 21 tahun dan baru saja menjuarai Austria Open 2017, sukses mengandaskan perlawanan Kento Momota dengan pertarungan ketat tiga game dengan 22-20, 14-21 dan 21-14.

Game pertama berlangsung sangat ketat antar kedua pemain. Momota yang berhasrat meraih gelar perdananya tahun ini bermain lebih hati-hati dan lebih banyak menunggu dan menyerang. Disatu sisi Kanta Tsuneyama tampil apik meskipun Momota berhasil memaksakan setting, namun Kanta lebih percaya diri di poin kritis dan menutup game pertama dengan 22-20.

Tak mau mengulangi kesalahan yang sama, Kento Momota bermain lebih angresif di game kedua dan tak membiarkan kompatriotnya itu untuk mengembangkan permainan. Alhasil game inipun menjadi milik Momota dengan 14-21.

Sayangnya di game penentuan Momota tak dapat mempertahankan pola permaiannya dan harus tertinggal jauh dan tak mampu mengejar perolehan angka Kanta yang mengurung pertahanan Momota hingga berhasil merebut game ketiga dengan 21-14 hingga mengandaskan perlawanan Kento Momota dan menjadi juara Kanada Open 2017.

Selain gelar di sektor tunggal putra, Jepang juga membawa pulang juara di sektor ganda putri atas pasangan Mayu Matsumoto / Wakana Nagahara dan juga gelar tunggal putri atas pemain mudanya Saena Kawakami.

Sementara itu di final ganda campuran, pasangan Korea, Kim Chun Ho dan juga Shin Seung Chan yang tidak diunggulkan membuat kejuatan dengan mengalahkan unggulan teratas Choi Solgyu / Chae Yoo Jung dengan dua game 21-19 dan 21-16.

Di sektor ganda putra, pasangan Inggris unggulan ke delapan Peter Briggs/Tom Wolfenden berhasi comeback dari ketertinggalan untuk mengalahkan pasangan Korea Kim Won Ho/Seung Jae Seo dengan 22-20, 16-21 dan 21-19 dalam tempo 57 menit.

Artikel Tag: kento momota, bwf, kanada open 2017

2415