Berita Liga Super China: Pato dan Xuri Kunci Kemenangan Tianjin Quanjian atas Shanghai Shenhua

Penulis:
Senin , 19:30 WIB
Berita Liga Super China: Pato dan Xuri Kunci Kemenangan Tianjin Quanjian atas Shanghai Shenhua

Alexandre Pato/The Sun

Ligaolahraga - Berita LIga Super China: Zhao Xuri mencetak dua gol saat Tianjin Quanjian menaklukan Shanghai Shenhua dengan skor 3-0. Dengan kemenangan itu, tim arahan Fabio Cannavaro tersebut naik ke posisi ketiga di klasemen sementara Liga Super China.

Selain Zhao Xuri, pemain Brasil, Alexandre Pato, juga berhasil menyarangkan gol ke gawang Shanghai Shenhua. Gol tersebut juga sekaligus membuat Tianjin unggul dua poin dari Hebei CFFC, serta berada di batas terbawah untuk bisa tampil di Liga Champions Asia tahun depan. 

Tianjin Quanjian saat ini berada delapan poin di bawah pemimpin klasemen, Guangzhou Evergrande, yang mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen dengan kemenangan atas Shandong Luneng pada Sabtu (15/7). 

“Meskipun Shenhua mengalami beberapa kesulitan, mereka memiliki banyak pemain yang kuat, jadi saya terus mengatakan kepada pemain saya untuk mempertahankan fokus dan determinasi mereka,” kata Cannavaro. 

“Kami menjawab tantangan ini dengan penampilan kami. Pertandingan tadi sangat menyenangkan, tapi kami harus segera melupakan kemenangan ini karena kami belum mencapai sesuatu yang signifikan.” 

Zhao membawa Tianjin unggul pada menit ke-23, sebelum kemudian dia menggandakan keunggulan timnya sembilan menit kemudian. Sementara, Pato mengunci kemenangan timnya beberapa menit setelah memasuki babak kedua.  

“Saya tidak terkejut oleh Pato, karena saya mengenalnya dengan baik,” kata Cannavaro setelah melihat penampilan  mengesankan pemain Brasil itu.

“Beruntung, dia masuk ke tim dengan cepat dengan melepaskan banyak kebiasaan lamanya. Setiap pemain bisa membuat kesalahan, dan begitulah dengan Pato. Tapi dia berusaha menciptakan lebih banyak peluang dalam pertandingan ini.

“Sekarang dia tidak dalam posisi yang paling nyaman dan itu berarti dia mengorbankan dirinya untuk tim, jadi saya sangat puas dengan dia dan sangat bangga padanya. Dia adalah salah satu dari kami."

Artikel Tag: csl, chinese super league, liga super china

358 
Berita Terkait
load more article