Berita MotoGP: Penasaran, Marquez Buka Peluang Gabung Yamaha atau Ducati

Penulis:
Senin , 15:45 WIB
Berita MotoGP: Penasaran, Marquez Buka Peluang Gabung Yamaha atau Ducati

Marc Marquez (Sumber: Fox Sports Asia)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Meski tampil impresif bersama Repsol Honda yang membuatnya berhasil memuncaki klasemen sementara MotoGP, Marc Marquez memberikan pernyataan mengejutkan dengan membuka peluang bergabung bersama rival utama timnya, Yamaha atau Ducati.

Sejak bergabung dengan Honda pada tahun 2013, Marc Marquez telah menjadi fenomena tersendiri di ajang balap kuda besi paling bergengsi, MotoGP. Di musim perdananya, ia pun langsung menyabet gelar juara dunia.

Kejutannya pun tak berhenti sampai di situ. Rider yang berjuluk Baby Alien ini kembali menjadi raja lintasan di musim berikutnya. Tahun 2015, ia sempat gagal mengulang prestasinya. Namun, ia tetap menjadi penantang serius bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Alhasil, ia pun kembali menjadi juara dunia di musim 2016.

Tahun ini, meski sempat kesulitan di awal-awal musim, Marquez kembali menunjukkan kualitasnya dengan menjadi satu-satunya pebalap yang sukses meminimalisasi kerugian ketika keberuntungan tak berada di pihaknya, hingga membuatnya berhasil merebut puncak klasemen sementara MotoGP jelang dimulainya jeda paruh musim.

Walaupun sukses bersama tim Repsol Honda, rider 24 tahun ini mengejutkan banyak pihak dengan mengungkapkan rasa penasarannya untuk menunggangi motor dari tim yang selama ini menjadi rival utamanya, Yamaha dan Ducati.

“Saya tertarik untuk mencoba motor dari semua pabrikan. Namun, jika harus memilih, saya ingin mencoba Yamaha dan Ducati,” ungkapnya sebagaimana yang dikutip dalam Tuttomotoriweb edisi Minggu (16/7) kemarin.

Selama empat musim kiprahnya bersama Honda, Marquez memang kerap mengalami kesulitan dengan performa motor RC213 yang cenderung tak stabil. Dan ia pun mengakui bahwa hal serupa masih dirasakannya musim ini.

“Salah satu masalah terbesar kami musim ini adalah akselerasi motor yang tak stabil. Kadang, ketika berada di tikungan, saya tidak bisa memacu gas seperti yang saya inginkan,” tambahnya.

Rider Spanyol ini masih terikat kontrak dengan tim hingga akhir musim 2018. Ia juga sempat mendapat tawaran dari Yamaha dan Ducati, yang akhirnya ia tolak.

Artikel Tag: marc marquez, honda, ducati, yamaha, motogp

7246 
Berita Terkait
load more article