Berita MotoGP: Begini Strategi Rossi untuk Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Penulis:
Senin , 14:45 WIB
Berita MotoGP: Begini Strategi Rossi untuk Raih Gelar Juara MotoGP 2017

Valentino Rossi (Sumber: Motorsport)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Valentino Rossi mulai menyiapkan strategi demi mengejar peluangnya meraih gelar juara dunia MotoGP 2017 menyusul semakin ketatnya persaingan musim ini saat ia masih bercokol di peringkat empat klasemen sementara.

Valentino Rossi tercatat sebagai salah satu pebalap tersukses dalam ajang balap roda dua usai meraih masing-masing satu gelar juara dunia di kelas 125cc, 250cc, dan 500cc, yang ditambah dengan enam mahkota di MotoGP.

Rider 38 tahun tersebut mengawali musim ini dengan performa yang cukup apik bersama tim Movistar Yamaha. Ia sudah empat kali naik podium dengan pencapaian terbaiknya saat meraih kemenangan di gelaran GP Belanda.

Alhasil, Rossi pun kini bertengger di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 119 poin dan hanya berjarak 10 poin dari wakil Repsol Honda, Marc Marquez, di posisi puncak.

Dengan sembilan seri tersisa musim ini, pebalap veteran asal Italia inipun mulai menyiapkan strategi untuk mewujudkan ambisi meraih gelar juara dunia ke-10 atau ketujuhnya di kelas utama di tengah kompetisi yang semakin ketat. Ia bertekad kembali merebut podium pertama dalam ajang race di San Marino, Jepang, Australia, dan Malaysia.

“Saya ingin tampil cepat di Misano dalam race GP San Marino. Setelah itu, saya akan mencoba meraih tiga kemenangan pada balapan di negara Asia,” ungkap Rossi sebagaimana dikutip dalam Motorsport edisi Minggu (16/7) kemarin.

Walaupun demikian, The Doctor tak ingin targetnya tersebut mengganggu fokusnya dalam race berikutnya. Ia pun bertekad tetap tampil kompetitif dalam seri ke-10 MotoGP di Sirkuit Brno, Republik Ceska awal Agustus mendatang.

“Saat ini, hal yang terpenting adalah tiba di Brno pada GP Ceska dan mencoba untuk tampil kompetitif,” tambahnya.

Artikel Tag: valentino rossi, yamaha, motogp

14562 
Berita Terkait
load more article