Berita Liga Inggris: Mengejutkan, Mourinho Puji Arsenal Atas Dukungan Terhadap Wenger!

Penulis:
Senin , 13:00 WIB
Berita Liga Inggris: Mengejutkan, Mourinho Puji Arsenal Atas Dukungan Terhadap Wenger!

Jose Mourinho (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bos Manchester United Jose Mourinho secara mengejutkan memuji Arsenal atas keputusan mereka memberikan kontrak baru berdurasi dua tahun meski banyak fans meminta manajer veteran tersebut mundur dari jabatannya.

Arsenal untuk pertama kalinya sejak ditangani Arsene Wenger finis di luar empat besar musim lalu dan gagal lolos ke Liga Champions, meskipun berhasil meraih kejayaan dengan menundukkan Chelsea di final Piala FA, untuk mengangkat trofi ketiga kompetisi yang telah mereka menangkan dalam empat tahun terakhir.

Setelah banyak penundaan, kontrak baru sang manajer akhirnya diumumkan akhir Mei kemarin dengan petinggi klub yakin bahwa The Professor merupakan sosok terbaik untuk bertanggung jawab dalam pekerjaan di London Utara.

Dan meskipun dengan hubungan panasnya dengan Wenger, Jose Mourinho tetap senang melihat bagimana klub mendukung manajer mereka dan bahkan mengantisipasi ia akan berjuang memperebutkan gelar selama kontrak barunya.

“Perlakuan fantastis, itulah yang diinginkan setiap manajer, klub menjadi kuat, cukup kuat untuk membuat keputusannya sendiri dan melupakan media serta opini pandit dan kekuatan pendukung,” ungkap Mourinho saat berbicara di Los Angeles sebelum kemenangan Manchester United atas LA Galaxy.

“Wenger mendapat apa yang setiap manajer inginkan, klub yang kuat, Anda bertahan dua tahun lagi dan dalam kondisi untuk bekerja dan berusaha memenangkan gelar.”

Mourinho pernah menyebut Wenger sebagai ‘spesialis gagal’ dalam satu dari sekian banyak gesekan antara keduanya, meskipun mereka sama-sama berbagi empat gelar hingga musim lalu.

Sejauh ini United masih terus melanjutkan tour pramusim mereka usai meraih kemenangan 5-2 atas Galaxy, dengan rekrutan baru Romelu Lukaku dan Victor Lindelof sama-sama mencatatkan pengaruhnya.

Sementara itu, Arsenal juga berhasil mengemas dua kemenangan dalam dua laga pramusim mereka dengan penyerang anyar Alexandre Lacazette berhasil mencetak gol debutnya.

Artikel Tag: jose mourinho, manchester united, arsene wenger, arsenal, liga inggris

300