Berita Transfer: Juventus Hampir Pasti Rekrut Szczesny dari Arsenal

Penulis:
Senin , 11:15 WIB
Berita Transfer: Juventus Hampir Pasti Rekrut Szczesny dari Arsenal

Szczesny kian mendekat ke Juve (Image: Getty)

Ligaolahraga - Berita Transfer: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa penjaga gawang kepunyaan Arsenal, Wojciech Szczesny, sudah hampir pasti akan merampungkan proses kepindahannya ke Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Negosiasi kedua klub terkait sudah memasuki tahap lanjutan dan Il Bianconeri berharap untuk bisa segera mengamankan tanda tangan sang penjaga gawang dalam waktu beberapa hari ke depan dengan mahar yang diperkirakan senilai 9 juta euro atau setara dengan 137 miliar rupiah, berdasarkan kabar yang dirilis oleh ESPN FC.

Szczesny menghabiskan dua musim terakhir berkarier di Serie A ketika menjalani masa pinjaman dengan AS Roma dan performanya di bawah mistar klub ibukota Italia tersebut menarik perhatian Juventus.

Sang penjaga gawang tim nasional Polandia kini telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dengan Arsenal dan mereka ingin menjualnya di bursa transfer musim panas ini ketimbang kehilangan dirinya secara cuma-cuma di bursa transfer musim panas tahun depan.

Juventus sudah terjun ke pasar transfer demi mencari penjaga gawang anyar menyusul kepergian Neto Murara ke Valencia dan peminjaman kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, ke Venezia.

Bianconeri sebenarnya masih memiliki Nicola Leali sebagai kiper pelapis di musim depan, namun pelatih Massimiliano Allegri kabarnya memandang Szczesny sebagai orang yang tepat untuk mewarisi posisi Gianluigi Buffon yang akan pensiun seketika kontraknya habis di Juve pada musim panas tahun depan.

Kiper berusia 27 tahun ini, Szczesny, tampil memukau di Roma pada musim lalu dengan mencatatkan 14 kali clean sheet yang merupakan torehan terbanyak di Serie A musim lalu, melebihi Gianluigi Donnarumma, Pepe Reina bahkan Buffon itu sendiri.

Artikel Tag: wojciech szczesny, juventus, arsenal

341 
Berita Terkait
load more article