Berita Liga Inggris: Kenakan Baju Atletico Saat Pesta, Pertanda Kuat Diego Costa Ingin Hengkang

Penulis:
Senin , 11:45 WIB
Berita Liga Inggris: Kenakan Baju Atletico Saat Pesta, Pertanda Kuat Diego Costa Ingin Hengkang

Diego Costa Berpesta dengan Menggunakan Kostum Atletico (thesun.co.uk)

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Penyerang Chelsea, Diego Costa, saat ini masih berada di Brasil untuk berlibur. Saat liburan tersebut, ia merekam video dirinya tengah berpesta dengan baju Atletico Madrid.

Meski tampil cukup banyak di pertandingan musim lalu dengan 42 partai bersama Chelsea, namun Diego Costa merasa bahwa pelatih Antonio Conte tidak terlalu mengutamakan dirinya. Sejak Januari 2017, Conte memang lebih sering memainkan pemain kelahiran Brasil tersebut dari bangku cadangan.

Kabar Costa yang tidak bedah dicadangkan tercium oleh klub Liga Super China, Tianjian Quanjian. Namun kepindahan Costa di tengah musim batal karena kuota pemain asing di klub tersebut yang sudah melebihi batas. 

Tawaran untuk Costa kemudian datang dari Atletico Madrid, yang pernah ia bela pada tahun 2007 hingga 2009 dan 2010 hingga 2014. Tawaran ini sangat dinantikan dan Costa menunjukannya dengan mengenakan kaos mantan timnya tersebut di kala pesta.

Atletico sendiri mengaku tengah mengincar Costa setelah beberapa targetnya untuk mengisi lini depan gagal didaratkan. Manajemen Atletico tidak berhasil dalam negosiasi untuk mendatangkan Alexandre Lacazette, Sandro, dan Vitolo. Lacazette memilih pindah ke Arsenal, Sandro ke Everton, sedangkan Vitolo memperpanjang kontrak bersama Sevilla.

Costa sendiri sangat ingin pindah ke Atletico demi mengamankan posisinya di tim nasional Spanyol untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia sadar jika tetap bertahan di Chelsea, akan sulit bagi dirinya untuk mendapatkan posisi reguler. 

Costa adalah penyerang berusia 28 tahun yang terkenal karena ketajamannya di depan gawang. Bersama Chelsea, ia sukses menyarangkan 52 gol dari 89 pertandingan. Sewaktu masih memperkuat Atletico, ia mampu menyumbangkan 43 gol dari 94 laga. 

Artikel Tag: atletico madrid, berita liga spanyol, transfer

219