Berita Badminton: Yantoni/Gischa Juara Malaysia International Series 2017

Penulis:
Minggu , 20:30 WIB
Berita Badminton: Yantoni/Gischa Juara Malaysia International Series 2017

Yantoni Edi Saputra-Marsheilla Gischa Islami/[Foto:PBSI]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda campuran masa depan Indonesia, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami, sukses menjadi juara turnamen Malaysia International Series 2017, setelah di final berhasil menumbangkan pasangan asal India, K. Nandagopal/Mahima Aggarwal.

Pasangan Yantoni/Gischa menjalani laga yang cukup mudah kala mengandaskan pasangan India itu hanya dalam tempo 25 menit dengan 21-19 dan 21-9, dalam pertandingan yang berlangsung di Kompleks Kejiranan Presint, Puterajaya Malaysia Minggu (16/7) sore WIB.

Game pertama Yantoni/Gischa berusaha mengambil alih kendali permainan sedari menit awal. Namun pasangan K. Nandagopal/Mahima Aggarwal juga terus menempel perolehan poin Yantoni/Gischa yang tampak masih meraba-raba kekuatan sang lawan. Beruntung bagi Yantoni/Gischa bisa mempertahankan keunggulan dan menutup game ini dengan 21-19.

Memasuki game kedua, Yantoni/Gischa yang semakin percaya diri dan terus menggempur pertahanan K. Nandagopal/Mahima Aggarwal yang semakin tertekan dan banyak melakukan kesalahan sendiri hingga harus merelakan kembali game kedua direbut Yantoni/Gischa dengan skor yang cukup telak 21-9 dan menjadi juara Malaysia International Series 2017.

“Kami belum pernah bertemu dengan lawan kami di final, jadi di awal-awal permainan, kami masih mencari-cari cara yang paling tepat untuk mengatasi perlawanan mereka. Makanya skornya mepet banget,” kata Gischa.

“Di game kedua, kami sudah tahu titik lemah mereka, kami lebih banyak menyerang pemain putrinya. Selain itu kami tidak kendor sedikit pun, walau kami sudah menang di game pertama. Jadi, alhamdulillah lancar,” tambah Gischa.

"Sebetulnya masih banyak yang mesti kami perbaiki sebagai pasangan. Diantaranya adalah komunikasi di lapangan. Kami berharap dengan gelar ini, kami bisa naik level dan juara di level yang lebih tinggi,” ungkap Gischa.

Juara Malaysia International Series 2017 merupakan gelar perdana yang diraih oleh pasangan Yantoni/Gischa di tahun 2017.

Artikel Tag: yantoni edi saputra, marsheilla gischa islami, malaysia international series 2017

2090