Berita Transfer: West Ham Siap Jual Enner Valencia ke Klub Meksiko, Tigres

Penulis:
Senin , 23:06 WIB
Berita Transfer: West Ham Siap Jual Enner Valencia ke Klub Meksiko, Tigres

Enner Valencia / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Transfer: ESPN FC melaporkan West Ham United siap menjual Enner Valencia ke klub Meksiko, Tigres. Tenaga Valencia bagi klub asal London tersebut memang sudah tidak dibutuhkan lagi sejak diizinkan pergi dengan status pinjaman ke Everton pada musim lalu.

Valencia (27 tahun) menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Everton, setelah tidak memberi dampak yang signifikan mereka memilih untuk tidak merekrutnya secara permanen pada musim panas ini.

Pemain berkebangsaan Ekuador itu hanya bermain sebanyak lima kali sebagai starter di pertandingan Premier League selama bertugas di Everton dan hanya mampu mencetak tiga gol dalam 30 penampilan yang ia jalani di semua kompetisi.

Valencia berada dalam daftar jual West Ham di musim panas ini dan manajer Slaven Bilic siap melegonya untuk menghasilkan dana tambahan untuk menjalani rencana transfernya sendiri, menurut beberapa sumber yang dekat dengan klub asal London itu.

Striker tersebut sangat dihormati di Meksiko setelah menjadi bintang bagi Pachuca sebelum bergabung dengan West Ham pada 2014.

Kembali ke Meksiko akan mengamankan tempat reguler baginya untuk bermain lebih sering, dari segi wilayah ia juga akan bermain lebih dekat dengan negara asalanya, Ekuador.

Sejauh ini, West Ham memang sedang mencari striker baru untuk memperbaiki lini depan mereka. Nama-nama tenar, mulai dari Kelechi Iheanacho (Manchester City), Olivier Giroud (Arsenal), dan Michy Batshuayi (Chelsea) telah sering dikaitkan dengan The Hammers.

Menurunnya produktifitas West Ham pada musim 2016-17, membuat mereka tertarik untuk merekrut striker baru yang dapat diandalkan di depan gawang.

Striker utama West Ham pada musim lalu, Andy Carroll tidak dapat berkontribusi banyak karena lebih sering berkutik dengan masalah cedera.

Artikel Tag: premier league 2018, west ham, enner valencia

219 
Berita Terkait
load more article