Berita Liga Inggris: Aurelio Puji Penampilan Firmino Bersama Liverpool Musim Lalu

Penulis:
Senin , 21:05 WIB
Berita Liga Inggris: Aurelio Puji Penampilan Firmino Bersama Liverpool Musim Lalu

Roberto Firmino / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan bek Liverpool, Fabio Aurelio memuji penampilan yang ditunjukkan Roberto Firmino pada musim lalu. Pemain asal Brasil itu berhasil memainkan peran penting bagi lini depan The Reds, dengan gol dan assist yang dibuatnya.

Aurelio memuji keputusan Jurgen Klopp yang berani memainkan Firmino sebagai pilihan utama timnya untuk menjadi penyerang utama Liverpool pada musim lalu, di depan Daniel Sturridge dan Divock Origi.

Melihat penampilan Firmino sebagai penyerang tengah, Aurelio mengaku terkesan.

“Firmino menunjukkan apa yang bisa dia lakukan pada musim lalu, dalam memainkan peran yang penting di dalam tim,” kata Aurelio kepada situs resmi Liverpool.

“Dia bisa melakukan hal yang menakjubkan dengan bola. Dia dapat menggiring bola dengan baik, seperti apa yang dia lakukan musim lalu.”

Tidak hanya memuji penampilan Firmino secara individu, tapi mantan idola Anfield itu juga menilai Firmino sebagai ‘pemain tim’ yang  bisa bekerja sama dengan baik bersama pemain lain, tidak terkecuali rekan senegaranya sendiri Philippe Coutinho.

“Dia bukan hanya pemain yang mampu mencetak gol tapi juga menciptakan peluang bagi rekan setimnya. Coutinho dan Firmino saling mengenal dengan baik. Dari apa yang saya tonton musim lalu, mereka mengerti dengan baik apa yang diminta pelatih kepada mereka,” tambah Aurelio.

“Anda dapat melihat, tim ini bukan hanya dua atau tiga pemain, seluruh tim memiliki mentalitas yang sangat baik, mereka kuat secara fisik, mereka juga sangat kuat pada saat-saat ketika mereka tidak memiliki pemain kunci.”

“Itu penting dalam kompetisi seperti Premier League, di mana Anda harus sangat konsisten disepanjang musim. Jika Liverpool bisa mempertahankan pemain penting tersebut dan menambahkan beberapa pemain lagi, maka mereka akan memiliki peluang besar (untuk menjadi juara).”

Artikel Tag: premier league 2018, liverpool, fabio aurelio, roberto firmino

350