Berita Liga Spanyol: Tentang Dugaan Menghindari Pajak, Petinggi La Liga yakin Ronaldo Tidak Bersalah

Penulis:
Senin , 19:41 WIB
Berita Liga Spanyol: Tentang Dugaan Menghindari Pajak, Petinggi La Liga yakin Ronaldo Tidak Bersalah

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Spanyol: Presiden La Liga, Javier Tebas bersikeras Cristiano Ronaldo akan terbukti tidak bersalah setelah mendapat dakwaan menghindari pajak, dia juga merasa khawatir akan potensi dampak yang diberikan bintang Real Madrid tersebut jika memutuskan pergi dari Spanyol.

Penyerang berusia 32 tahun tersebut dilaporkan sedang mencari jalan keluar dari Santiago Bernabeu setelah mendapat tuduhan melakukan pelanggaran atas kewajiban pajaknya.

Perwakilan Ronaldo, Gestifute, membantah tuduhan tersebut, sementara Madrid mengatakan bahwa mereka “benar-benar yakin bahwa pemain kami Cristiano Ronaldo akan membuktikan ketidakbersalahannya dalam proses ini."

Dalam sebuah wawancara dengan La Sexta, Tebas juga menyatakan keyakinannya bahwa tuduhan tersebut tidak akan terbukti, di tengah rumor kembalinya kapten Portugal itu ke Manchester United atau pindah ke Prancis untuk memperkuat Paris Saint-Germain.

“Mengetahui orang-orang di sekitarnya dan seberapa profesional mereka, saya yakin Cristiano tidak bersalah,” katanya.

“Pada saat berita ini muncul tentang Kantor Pajak Spanyol berarti semua orang adalah penipu, saya yakin dia tidak bersalah. Dari apa yang saya baca, saya yakin dia tidak melakukan kejahatan apa pun.”

Bersama dengan Lionel Messi dari Barcelona, kehadiran Ronaldo di Madrid telah membantu La Liga memperkuat status mereka sebagai salah satu kompetisi paling menarik di dunia sepak bola.

Isu kepergian Ronaldo dari La Liga membuat Tebas khawatir dengan prospek kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol pada masa-masa mendatang.

“Anda tidak bisa mengukurnya, tapi ini akan sangat berdampak besar dan terlebih lagi untuk pertumbuhan La Liga di kancah internasional,” lanjutnya.

“Ini akan menjadi kerugian besar bagi kami, sebuah kerugian yang tidak dapat diperbaiki.”

Ronaldo menjalani musim 2016-17 dengan begitu gemilang, setelah membantu Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

Artikel Tag: la liga 2018, real madrid, cristiano ronaldo

270 
Berita Terkait
load more article