Berita Piala Konfederasi: Santos Sebut Tekhnologi VAR Masih Membingungkan Portugal

Penulis:
Senin , 19:21 WIB
Berita Piala Konfederasi: Santos Sebut Tekhnologi VAR Masih Membingungkan Portugal

Fernando Santos / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Piala Konfederasi: Pelatih Fernando Santos mengatakan bahwa penggunaan tekhnologi Asisten Video Wasit (VAR) masih membingungkan timnya setelah gol pembuka Portugal di batalkan ketika melawan Meksiko di pertandingan pembuka Piala Konfederasi.

Portugal bermain imbang 2-2 melawan Meksiko setelah Hector Moreno membuat gol penyama kedudukan pada akhir laga. Pada laga itu juga terdapat momen kontroversi ketika gol Nani pada menit ke 21 dianulir karena dinilai offside, keputusan yang didapat setelah menggunakan tekhnologi VAR.

“Itu adalah peraturan dan jika (VAR) menguntungkan sepak bola, maka itu akan sangat baik,” katanya pada konferensi pers pasca pertandingan. “Namun, belum ada yang memahaminya dengan baik.”

“Itu merupakan langkah sebelumnya, setelah tembakan Cristiano (Ronaldo) membentur mistar gawang. Ini sangat membingungkan.”

“Ada penghentian untuk gol (Cedric Soares)  namun itu menjadi gol bagi kami, jadi kami menerimanya.”

Meski kecewa dengan gol penyama kedudukan Meksiko yang datang pada akhir-akhir laga tapi Santos merasa hasil seri itu sebagai hasil yang wajar.

“Kami memainkan tim yang memiliki kemampuan teknikal sangat bagus,” tambahnya.

“Pada awal laga kami tidak bisa melakukan kontrol bola dengan bagus, tapi kemudian kami berhasil menyeimbangkan semuanya dan pada akhirnya, seharusnya kami bisa memenanginya.”

“Tapi hasilnya adil karena Meksiko juga bermain bagus.”

Portugal tampil di Piala Konfederasi setelah menjadi juara Piala Eropa 2016, perjalan mereka meraih mahkota Eropa itu tidak datang dengan mudah karena Portugal mengawali turnamen tersebut dengan beberapa hasil buruk.

Hasil seri melawan Meksiko di pertandingan pertama Piala Konfederasi,  tentu tidak bisa menjadi patokan dari hasil akhir yang akan diraih Portugal pada turnamen tersebut.

Artikel Tag: piala konfederasi 2017, timnas portugal, fernando santos

125 
Berita Terkait
load more article