Berita Piala Konfederasi: Persaingan Kiper-kiper Jerman, Buat Bernd Leno Berkembang

Penulis:
Senin , 18:37 WIB
Berita Piala Konfederasi: Persaingan Kiper-kiper Jerman, Buat Bernd Leno Berkembang

Bernd Leno / via Bongarts

Ligaolahraga – Berita Piala Konfederasi: Kiper Bayer Leverkusen, Bernd Leno mengakui bahwa persaingan yang dihadirkan oleh kiper-kiper Jerman telah membuatnya menjadi pemain yang lebih baik lagi dan berkembang menjadi sosok kiper yang dapat diandalkan bagi negaranya.

Neuer yang absen di beberapa laga Bayern Munich pada musim lalu karena cedera, membuat Joachim Low memilih beberapa kiper lain untuk tampil di Piala Konfederasi.

Leno akan bersaing dengan pemain Barcelona Marc-Andre ter Stegen dan Kevin Trapp dari Paris Saint-Germain. Trapp dan Ter Stegen mengambil giliran mereka dalam dua pertandingan terakhir Jerman melawan Denmark dan San Marino.

Leno yang akan mengambil kesempatan pertamanya di pertandingan melawan Australia, ingin melakukan yang terbaik di laga itu.

“Cukup jelas Manuel adalah pilihan nomor satu, tidak diragukan lagi,” katanya pada konferensi pers pra-pertandingan. “Pertarungan terbuka setelah itu. Memang benar kami adalah penjaga gawang yang ingin bermain di lapangan.”

“Ada persaingan di antara kami tapi saya pikir itu mendorong kami untuk maju ke depan.”

“Jika sesuatu terjadi pada Manuel, seperti sekarang saat dia cedera, sebuah keputusan dapat diambil untuk memilih salah satu dari kami dan besok saya akan mencobanya.”

Terlepas dari kritik yang didapat Jerman terhadap kompetisi ini di beberapa kesempatan, Leno menegaskan bahwa para pemain yang hadir telah memahami pentingnya turnamen tersebut.

Pada kesempatan ini Leno juga memberikan komentarnya tentang beberapa pemain penting Australia seperti pemain depan Hertha Berlin, Mathew Leckie dan mantan rekan setimnya di Leverkusen, Robbie Kruse.

“Kami sangat menantikan pertandingan pertama ini,” tambahnya.

“Saya pikir Australia akan bermain sangat cepat, mereka memiliki tim yang dinamis di lapangan. Mereka akan membiarkan kami membawa bola dan menyerang kami dengan serangan balik.”

“Robbie Kruse dan Mathew Leckie benar-benar pemain yang cepat, kami telah tahu mereka dari Bundesliga.”

Artikel Tag: piala konfederasi 2017, timnas jerman, bernd leno

68 
Berita Terkait
load more article