Berita Piala Konfederasi: Pelatih Chile Merasa Penggunaan VAR Pengaruhi Mental Timnya

Penulis:
Senin , 17:49 WIB
Berita Piala Konfederasi: Pelatih Chile Merasa Penggunaan VAR Pengaruhi Mental Timnya

Juan Antonio Pizzi / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Piala Konfederasi: Pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi merasa penggunaan sistem Asisten Video Wasit (VAR) mempengaruhi timnya secara mental saat mereka berjuang untuk melepaskan diri dari tekanan Kamerun di Piala Konfederasi pada hari Minggu (18/06).

Pizzi mengakui naik turunnya emosi anak asuhnya disebabkan oleh penggunaan tekhnologi VAR yang menyerap pengaruh penampilan timnya di laga melawan Kamerun.

“Saya pikir sistem ini masih membutuhkan waktu. Jika saya benar, ini jadi ajang kami menguji coba sistem ini, jadi ini sulit seperti apa yang telah kami gunakan pada sistem lain di dunia sepak bola,” kata Pizzi.

“Pada akhir babak pertama kami bisa saja unggul 1-0 tapi 20 menit kemudian skor kami masih sama kuat dan membuat para pemain begitu kecewa.”

“Memang benar hal itu menyebabkan kesusahan tapi itu karena kami tidak terbiasa dengan hal itu. Kami masih harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya.”

“Memang benar, mungkin situasinya berdampak pada kinerja kami di babak kedua. Itu adalah keputusan yang adil tapi ini sulit diterima, di turnamen sebelumnya gol ini dapat tercapai.”

“Satu-satunya komentar negatif adalah ini sulit bagi perasaan para pemain kami selama pertandingan berlangsung. Bahkan jika keputusan yang tepat tercapai, hal itu pasti akan berdampak kepada para pemain.”

Vidal yang marah besar pada saat itu dan memprotes wasit Damir Skomina, sudah jauh lebih diplomatis setelah laga selesai dalam memberikan komentarnya, dia mengatakan: “Ini adalah pertama kalinya tim kami bermain dengan teknologi baru ini dan saat kami berada di lapangan kami sangat tidak bagus.”

“Pada saat itu, tidak mudah untuk menerimanya tapi itu adil dan akan berguna.”

Artikel Tag: piala konfederasi 2017, juan antonio pizzi, timnas kamerun, timnas chile

193 
Berita Terkait
load more article