Berita Piala Konfederasi: Kalah dari Chile, Hugo Broos Bangga dengan Penampilan Kamerun

Penulis:
Senin , 17:35 WIB
Berita Piala Konfederasi: Kalah dari Chile, Hugo Broos Bangga dengan Penampilan Kamerun

Hugo Broos / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Piala Konfederasi: Pelatih Kamerun, Hugo Broos bangga dengan penampilan timnya meskipun juara Afrika itu kalah 0-2 dari Chile. Broos menilai anak asuhnya hanya kalah dari segi pengalaman, hal yang menurutnya menjadi perbedaan besar di laga tersebut.

Anak asuh Broos mengawali laga dengan begitu sulit, namun sedikit demi sedikit mereka mampu berkembang ke dalam permainan dan hanya kebobolan dua gol dari Arturo Vidal dan Eduardo Vargas.

“Saya pikir kami sedikit ragu pada awalnya, sedikit takut, karena kami tahu kami bermain melawan tim yang sangat kuat,” kata Broos.

“Setelah sekitar 20 menit, kami bisa saja kebobolan tiga gol. Tapi setelah itu kami menjadi jauh lebih baik dan bermain sangat baik di babak kedua. Peluang mencetak gol pertama untuk Chile datang setelah menit ke 80. Ini jelas, kami kecewa secara hasil, tapi kami sangat bangga dengan penampilan kami.”

Ketika ditanya bagaimana Kamerun bisa menjembatani kesenjangan dengan Chile, dia menambahkan: “Kami memiliki tim muda dan matang.”

“Kami bermain melawan tim peringkat keempat di dunia, 28 di atas kami, jadi ada perbedaan kualitas dan pengalaman juga.”

“Saya pikir kami melakukan tugas kami dengan baik. Kami tidak memiliki sedikit kesadaran tentang gol Chile tapi kami telah melangkah selangkah demi selangkah dan meningkat secara bertahap.”

Pertandingan itu sempat menggunakan sistem Asisten Video Wasit (VAR) yang menyebabkan kebingungan di kedua tim, yang pertama ketika Chile mendapatkan gol kontroversial yang dinilai offside dan kedua saat gol Vargas diberikan setelah awalnya tidak diberikan.

Mengenai hal itu, Broos mengatakan: “Itu digunakan dua kali selama pertandingan dan itu menunjukkan hal itu bisa sangat penting, yang pertama tidak diizinkan karena offside, itu fakta. Tapi jika itu terjadi beberapa kali dalam permainan, itu tidak terlalu menyenangkan untuk para pemain.”

Artikel Tag: piala konfederasi 2017, hugo broos, timnas kamerun, timnas chile

66 
Berita Terkait
load more article