Berita Tenis: Andy Murray Bangga Dengan Pencapaian Dalam Kariernya

Penulis:
Senin , 17:30 WIB
Berita Tenis: Andy Murray Bangga Dengan Pencapaian Dalam Kariernya

Andy Murray siap lakoni turnamen di Queen's Club

Ligaolahraga - Berita Tenis: Andy Murray menerima jika keseluruhan kariernya tidak mampu mengimbangi prestasi Roger Federer, Rafael Nadal, atau Novak Djokovic, tetapi petenis asli Skotlandia tersebut tetap bangga bahwa ia telah mencapai peringkat 1 dunia.

Saat ini, Federer merupakan juara dari 18 gelar Grand Slam, sedangkan Nadal saat ini cukup tangguh dengan 15 gelar Grand Slam, dan Djokovic telah mengoleksi 12 gelar Grand Slam.

Sejauh ini, Murray masih harus mengejar mereka dengan tiga gelar Grand Slam yang telah dikantonginya – 2 gelar Wimbledon dan 1 gelar US Open.

Dan merespon komentar John McEnroe di Sunday Times yang menyatakan bahwa Murray berada cukup jauh dari rival-rival terberatnya, petenis berusia 30 tahun tersebut menyatakan, “Di dunia tenis, tidak sedikit pihak yang hanya bisa mengatakan bahwa seseorang menjadi petenis yang lebih baik karena ia memenangkan lebih banyak gelar Grand Slam daripada yang lainnya.”

“Jika itu kasusnya, lalu apa gunanya kita semua berada di sini? Kenapa semua orang di sini untuk menyaksikan event ini? Ada begitu banyak turnamen lainnya di luar Grand Slam.”

“Jika anda melihat gelarnya dan semua hal yang telah dimenangkan oleh mereka (Federer, Nadal, Djokovic), maka saya tidak bisa membandingkan diri saya dengan mereka. Mungkin ada satu, dua hal yang saya telah lakukan tetapi belum pernah mereka lakukan, tetapi dengan semua yang telah saya lakukan, saya akan berada di posisi keempat.”

“Tetapi itu tidak sepenuhnya benar musim lalu, karena saya berada di peringkat 1 dunia. Saya telah bermain dengan lebih baik daripada mereka dalam 12 bulan terakhir, itu bagaimana sistem peringkat bekerja.”

“Bagi saya, tidak masalah apa yang dipikirkan oleh orang lain. Dan saya sangat bangga dengan medali emas Olimpiade yang saya menangkan, mereka sangat berarti banyak bagi saya.”

Artikel Tag: tenis, wimbledon, us open, andy murray, roger federer, rafael nadal, novak djokovic

218 
Berita Terkait
load more article