Berita Tenis: Angelique Kerber Mundur Dari Birmingham Akibat Cedera

Penulis:
Senin , 17:12 WIB
Berita Tenis: Angelique Kerber Mundur Dari Birmingham Akibat Cedera

Angelique Kerber

Ligaolahraga - Berita Tenis: Jelang digelarnya Grand Slam ketiga, Wimbledon, petenis peringkat 1 dunia berkebangsaan Jerman, Angelique Kerber malah mengalami cedera pada hamstring kirinya, sehingga ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari turnamen Birmingham International.

Kerber dijadwalkan akan melakoni pertandingan pertamanya sejak terdepak dari babak pertama French Open oleh Ekaterina Makarova. Mengumumkan berita pengunduran dirinya, Kerber menjelaskan bahwa ia mengalami masalah sama yang juga membuatnya kesulitan di Madrid Open. Ia terpaksa mundur dari pertandingan babak ketiga di Madrid pada Mei lalu setelah tertinggal 3-6, 0-5 dari Eugenie Bouchard.

Kepada media, Kerber menjelaskan bahwa ia mulai merasakan sakitnya kemarin (17/06).

Pengunduran diri Kerber memcuat di hari yang sama ketika ia dihadiahi wildcard untuk ajang Eastbourne International, turnamen di mana ia telah melakoni finalnya sebanyak dua kali. Bisa dipahami jika petenis berusia 29 tahun tersebut berharap bahwa ia mampu pulih kembali tepat waktu untuk ajang di Eastbourne, begitupun dengan Wimbledon, yang akan digelar tepat setelah Eastbourne.

Kemunduran tersebut menjadi masalah terbaru yang menampar Kerber selama musim 2017 yang seperti rollercoaster bagi Kerber. Terlepas dari lolos ke final di Acapulco dan memenangkan 19 pertandingan, ia belum mengalahkan petenis peringkat 20 besar di musim 2017. Baru-baru ini, posisi peringkat 1 dunianya terancam oleh Simona Halep, sebelum petenis berkebangsaan Rumania tersebut kalah di final French Open dari Jelena Ostapenko.

Absennya Kerber memperpanjang daftar pengunduran diri para petenis dari Birmingham. Halep dan Daria Kasatkina telah terlebih dulu mundur dari turnamen tersebut akibat masalah pergelangan kaki. Maria Sharapova malah akan melewatkan musim grass-court akibat masalah pada pahanya. Sementara Agnieszka Radwanska dan Monica Puig mengemukakan tengah sakit di balik keputusan mereka untuk mundur.

Petenis unggulan pertama turnamen tersebut akan menjadi milik Elina Svitolina, yang mengincar gelar kelimanya di musim ini. Petenis top dunia yang masih bergabung dengannya di Birmingham di antaranya Karolina Pliskova, Dominika Cibulkova, Johanna Konta, dan Garbine Muguruza.

Artikel Tag: tenis, birmingham international, aegon classic, angelique kerber, simona halep, jelena ostapenko, elina svitolina, karolina pliskova, johanna konta, garbine muguruza, maria sharapova

180 
Berita Terkait
load more article