Berita Liga Italia: Isi Pidato Penyulut Semangat Kapten Parma yang Berbuah Promosi ke Serie B

Penulis:
Senin , 18:30 WIB
Berita Liga Italia: Isi Pidato Penyulut Semangat Kapten Parma yang Berbuah Promosi ke Serie B

Lucarelli membawa Parma promosi ke Serie B (Image: Jaime Ojeda)

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Suatu rekaman yang beredar di media sosial berisikan kapten AC Parma, Alessandro Lucarelli, memberikan pidato penyulut semangat sebelum pertandingan final babak play-off penentuan promosi ke Serie B.

Il Gialloblu bermain di Serie A pada musim kompetisi 2014/2015 silam, namun dipaksa turun ke kasta keempat kompetisi sepak bola Italia, Serie D, usai dideklarasikan bangkrut oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Banyak pemain bintang yang memutuskan untuk hengkang setelah deklarasi tersebut, namun Lucarelli tetap bersama klub dan menjadi kapten hingga saat ini.

Musim perdananya di Serie D berjalan dengan sangat mulus tanpa menelan kekalahan sekalipun hingga lolos ke Lega Pro dan pada hari Sabtu (17/6) lalu mereka memainkan laga final play-off kontra Alessandria yang menentukan tiket promosi ke Serie B.

Laga itu pada akhirnya berhasil dimenangkan oleh Parma, namun ada yang menarik sebab jelang pertandingan Lucarelli memberikan pidato penyulut semangat di ruang ganti.

"Dalam foto ini adalah segala yang kami lakukan: penderitaan, ketakutan, keringat, pengorbanan, segala yang membuat kami bermain hingga saat ini," ujar Lucarelli dikutip dari football Italia.

"Kami sudah hampir menyentuh Serie B. 90 menit lagi untuk mengerahkan segala kemampuan yang kami miliki. Segala hal dari energi kami harus diberikan pada hari ini dan kami bisa mencapainya dengan kaki-kaki kami, dengan hati kami."

"Sebab kami pantas untuk itu. Kami adalah tim sejati. Kami sudah menelan sampah sepanjang tahun untuk bisa sampai ke sini dan kami harus membuktikan semua orang salah. Ada satu hal lagi. Saya tidak tahu apakah saya akan memiliki kesempatan lagi, jadi saya memerlukan bantuan kalian. Hari ini, kalian harus membawa saya ke Serie B. Satu untuk semua, semua untuk satu!"

Sang defender akan berulang tahun ke-40 pada bulan depan dan mengakui bahwa dia tidak yakin akan tetap bermain di musim depan, namun ide untuk kembali ke Serie B adalah hal yang menggoda.

Artikel Tag: alessandro lucarelli, parma, serie b

125 
Berita Terkait
load more article