Berita Piala Eropa U-21: Gol Salto Pellegrini ke Gawang Denmark Baru Permulaan

Penulis:
Senin , 20:30 WIB
Berita Piala Eropa U-21: Gol Salto Pellegrini ke Gawang Denmark Baru Permulaan

Pellegrini sukses bawa Italia menang (Image: Calcio AS Roma)

Ligaolahraga - Berita Piala Eropa U-21: Lorenzo Pellegrini baru saja sukses mencetak gol gemilang melalui tendangan salto dalam kemenangan tim nasional Italia atas Denmark di Piala Eropa U-21, namun menegaskan bahwa itu barulah awalan.

Gli Azzurrini berhasil meraih tiga poin penuh di laga pembuka dengan skor 2-0 atas Denmark di Krakow pada hari Minggu (18/6) malam waktu setempat, berkat gol ciamik melalui salto Pellegrini dan Andrea Petagna kemudian menambah skor usai memanfaatkan umpan dari Federico Chiesa.

Italia menguasai pertandingan sejak awal, namun kesulitan untuk membongkar lini pertahanan Denmark pada babak pertama dan kebuntuan baru terpecahkan melalui Pellegrini pada menit ke-54.

"Kami kesulitan untuk menaikkan tempo di babak pertama, namun gol tersebut memecah kebuntuan. Kami sangat ingin memenangkan pertandingan ini bagaimana pun caranya," ungkap gelandang Sassuolo ini kepada Rai Sport.

"Denmark bertahan dengan sangat baik dan kami sadar bahwa akan sangat sulit untuk membongkar lini pertahanan mereka. Setelah gol itu, kami menemukan lebih banyak celah untuk menyakiti mereka. Itu adalah momen yang sangat emosional bagi saya. Di jeda turun minum, pelatih berkata bahwa kami harus tetap tenang, bahwa gol itu pada akhirnya akan datang."

"Di gol tersebut, saya melihat seorang defender menanduk bola, namun beruntungnya mereka tidak mampu menyelesaikannya. Saya mendedikasikan gol ini untuk kekasih saya, Veronica, sebab dia selalu menjadi orang yang saya pikirkan pertama kali."

Italia kini berada di puncak klasemen Grup C bersama Jerman yang juga menang dengan skor 2-0 atas Republik Ceko, namun demikian hanya juara grup yang mendapatkan garansi lolos ke semifinal.

"Laga di hari Rabu (21/6) melawan Republik Ceko mungkin akan jauh lebih penting ketimbang yang satu ini, melihat dari hasil pada hari ini."

Artikel Tag: lorenzo pellegrini, timnas italia, piala eropa u-21

237 
Berita Terkait
load more article