Berita Liga Italia: Direktur Juventus Tak Pernah Ragu Allegri akan Bertahan

Penulis:
Senin , 16:45 WIB
Berita Liga Italia: Direktur Juventus Tak Pernah Ragu Allegri akan Bertahan

Allegri tak diragukan untuk bertahan (Image: @khaledalnouss1)

Ligaolahraga - Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri pernah mengakui bahwa dia hampir meninggalkan Juventus setelah kekalahan di final Liga Champions, namun Direktur Umum Giuseppe Marotta tak pernah ragu bahwa sang pelatih akan tetap bertahan.

Kekalahan 1-4 dari Real Madrid di Millennium Stadium Cardiff telah menghancurkan harapan Il Bianconeri untuk mencatatkan gelar Treble Winners bersejarah setelah berhasil mengawinkan gelar Scudetto dengan trofi Coppa Italia. Pada awal pekan lalu, Allegri mengakui bahwa dia hampir mundur sebagai pelatih Juve setelah kekalahan itu.

"Kesedihan atas hasil negatif biasanya meninggalkan sesuatu untuk dikoreksi, namun saya tidak pernah ragu bahwa kerja sama kami akan berlanjut," ungkap Marotta ketika diwawancarai oleh Il Corriere della Sera.

"Dalam segala kasus, Allegri tidak pernah mengungkapkan keraguannya dengan kami. Itu pastinya hanya sesuatu yang dia pikirkan tentang malam itu. Sebuah hasil di final tidak menyimpulkan keseluruhan musim. Tim terbaik yang menang pada akhir musim domestik, sedangkan ada banyak faktor yang memengaruhi hasil di Liga Champions."

"Real Madrid mendapatkan pendapatan terbesar dari semuanya dan memenangkan tiga laga final dalam empat tahun terakhir. Satu-satunya kegagalan mereka tak mencapai final adalah ketika kami menyingkirkan mereka di tahun 2015. Kami bisa meningkatkan kualitas, namun kami sudah berada di level tertinggi sepak bola Eropa. Dengan dua final yang dimainkan dalam empat tahun, kami sesungguhnya adalah antagonis bagi Madrid."

Juventus selalu gagal meraih trofi Liga Champions di lima partai final terakhir, sudikah Marotta menukar gelar Scudetto dengan sebuah trofi Si Kuping Besar?

"Tidak, namun Liga Champions adalah sebuah tujuan. Sedangkan untuk Scudetto, kami ingin Inter, Milan, Roma dan Napoli semakin kuat sebab semakin baik musuh kami, maka semakin kami nikmati pula kemenangan atas mereka."

"Tujuan kami adalah untuk membangun skuat yang jauh lebih kompetitif, menjaga keseimbangan antara finansial secara optimal dan pertimbangan teknis."

"Memang benar bahwa kami telah meningkatkan investasi di pasar transfer, namun pendapatan juga sudah meninggi. Rencana Agnelli adalah untuk mendapatkan yang terbaik dari sumber daya kami."

Artikel Tag: massimiliano allegri, juventus, giuseppe marotta

271 
Berita Terkait
load more article