Berita Liga Italia: Donnarumma dan Agennya Habiskan Anggaran Milan Hingga Rp1.5 Triliun

Penulis:
Senin , 16:30 WIB
Berita Liga Italia: Donnarumma dan Agennya Habiskan Anggaran Milan Hingga Rp1.5 Triliun

Gianluigi Donnarumma (Sumber: Goal)

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: CEO AC Milan Marco Fassone menyatakan bahwa Gianluigi Donnarumma dan agennya telah menelan anggaran klub senilai hampir Rp1.5 triliun atas keputusan kontroversial mereka untuk tidak memperbaharui kontrak sang pemain.

Ketegangan semakin meningkat menyusul keputusan Gianluigi Donnarumma untuk tidak memperbaharui kontraknya setelah masa tinggalnya bersama AC Milan saat ini berakhir di penghujung musim 2017-18.

Penjaga gawang 18 tahun ini lantas menjadi sasaran amuk fans, yang melemparkan uang palsu selama laga Piala Eropa U-21 antara Italia melawan Denmark Minggu (18/6) malam kemarin, sementara Mino Raiola mengklaim bahwa Rossoneri telah mengancam kliennya dan menciptakan lingkungan mencekam bagi target Real Madrid tersebut.

Walaupun demikian, Marco Fassone membantah klaim tersebut dan menegaskan bahwa tidak ada lagi yang bisa Milan lakukan untuk membuat Donnarumma menandatangani kesepakatan baru dengan klub.

“Tidak ada yang pernah meragukan bahwa ia berhak mengambil keputusan ini. Ini sangat sesuai dengan aturan. Tetapi, itu satu hal yang sah, yang lain bekerja sesuai etika bisnis,” ungkap sang CEO kepada Corriere della Sera.

“Kepahitan di sini harus dilakukan dengan cara yang tidak menyenangkan dalam mengatasi situasinya. Ini mungkin bisa dilakukan tanpa merugikan klub, tetapi dengan pergi seperti ini, mereka telah memakan anggaran Milan Rp1.5 triliun.

“Jika Donnarumma layak dengan nilai sebanyak ini di usia 18 tahun, ini juga karena klub berinvestasi padanya, berani memperkenalkannya ke tim utama.

“Semua yang harus ia lakukan hanyalah mengatakan ia tidak ingin tinggal dan kami telah memperbaharuinya dengan klausul pembebasan yang masuk akal. Kemudian jika klub paling penting di dunia telah muncul, bahkan musim panas ini, mereka bisa membayar Milan jumlah itu.

“Dengan cara seperti ini, apa yang Real Madrid tidak bayarkan kepada saya akan berakhir di kantong agennya. Saya setidaknya akan menginvestasikan jumlah tersebut dalam sepak bola Italia.”

Artikel Tag: gianluigi donnarumma, mino raiola, ac milan, serie a

103 
Berita Terkait
load more article