Berita Liga Indonesia: Dilepas Barito Tanpa Perlu Bayar Kompensasi, Cunha Ucapkan Terima Kasih

Penulis:
Senin , 21:00 WIB
Berita Liga Indonesia: Dilepas Barito Tanpa Perlu Bayar Kompensasi, Cunha Ucapkan Terima Kasih

Thiago Da Cunha/Barito Putera

Ligaolahraga - Berita Liga Indonesia: Barito Putera memutuskan untuk melepas striker Thiago dos Santos Cunha tanpa meminta kompensasi sepeser pun meski pemain asal Brasil itu masih terikat kontrak. Cunha dilepas karena ingin bergabung dengan klub Thailand. Dia pun berterima kasih kepada Barito yang tak membebaninya dengan syarat apa pun untuk meninggalkan klub Banjarmasin itu.

Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, menyatakan klub Thailand yang akan merekrut Cunha sebenarnya bersedia membayar kompensasi namun pihaknya tak mau menerimanya. Klub yang berbasis di Banjarmasin itu ikhlas melepas Cunha tanpa embel-embel apa pun.

“Ya, kami putuskan untuk melepas Cunha tanpa jual-beli serupiah pun. Klub asal Thailand yang mengontrak dia (Cunha) sempat menawarkan semacam kompensasi, karena masa kontrak kan belum berakhir, tapi kami tetap pada keputusan tidak ada itu jual-beli, ganti-rugi dan sebagainya,” kata Hasnuryadi.

Suasana jumpa pers menjadi semakin hening saat Thiago Cunha mendapat kesempatan berbicara. Striker kidal berambut ikal itu berbicara terbata-bata dalam bahasa Portugis yang kemudian diterjemahkan oleh Jacksen Tiago ke dalam bahasa Indonesia.

“Saya hampir tidak bisa berkata apa-apa lagi. Terima kasih kepada Barito Putera, terima kasih juga kepada para suporter setia Barito Putera. Saya pun sangat respek kepada Pak Hasnuryadi. Jarang sekali ada orang yang bisa mengambil keputusan seperti beliau,” kata Cunha.

Kendati tak lagi berseragam Barito Putera, Cunha mengajak para pendukung setia Laskar Antasari bersikap sebagaimana ditunjukkan saat tim kesayangan menjamu Persib Bandung, Minggu malam.

“Stadion penuh suporter, dan terbukti Barito Putera bisa menampilkan permainan berbeda. Dukungan suporter seperti ini akan sangat membantu Barito Putera untuk bisa bersaing dengan tim mana pun,” tandas Cunha.

Thiago dos Santos Cunha baru mengawali kiprahnya di Barito Putera pada April 2017 lalu. Dalam debutnya ketika Barito Putera melakoni laga uji coba persahabatan kontra PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata Mattoangin, Cunha sukses mencetak satu gol plus satu assist. Barito Putera pun berhasil menahan imbang tuan rumah 2-2. Saat ini, Cunha tercatat baru tiga kali membela Laskar Antasari dengan torehan sementara dua gol.

Artikel Tag: barito putera, thiago dos santos cunha, hasnuryadi sulaiman, jacksen f, tiago, jacksen tiago, liga 1, berita liga indonesia, liga indonesia

121 
Berita Terkait
load more article