Berita MotoGP: Rossi: Vinales Tak Punya Sejarah Bersama Yamaha

Penulis:
Kamis , 06:00 WIB
Berita MotoGP: Rossi: Vinales Tak Punya Sejarah Bersama Yamaha

Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, Valentino Rossi (Crash.net)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Tercecer di posisi kesepuluh saat tes Catalunya (Senin, 12/6), Valentino Rossi melempar komentar sinis pada Maverick Vinales. Menurutnya, sang tandem tidak memiliki sejarah bersama Yamaha meski mampu tampil cepat.

Usai merampungkan balapan pada Minggu lalu, para pebalap MotoGP kembali turun ke lintasan Catalunya pada keesokan harinya untuk menjalani tes resmi tengah musim. Kesempatan ini juga dimaanfaatkan tim Yamaha untuk menjajal casis baru.

Valentino Rossi pun mengaku jika casis baru Yamaha YZR-M1 membuatnya lebih nyaman  dan lebih cepat dibanding saat pekan balap yang juga digelar di lintasan tersebut.

“Saya selalu kesulitan saat membelok, terutama saat memasuki tikungan. Saya tidak pernah nyaman,” keluh Rossi. “Jadi hari ini kami menjajal casis baru yang sedikit berbeda. Yamaha sudah bekerja keras, dan saya lebih menyukai motornya. Ini lebih mudah dan lebih cocok untuk style saya.”

Namun dalam pengujian tersebut, Rossi justru tercecer di posisi kesepuluh, disaat sang tandem Vinales tampil impresif dan melesat menjadi yang tercepat. Saat ditanyai soal hal tersebut, The Doctor pun menyebut Vinales hanya bisa tampil cepat tanpa tahu seluk beluk motor Yamaha seperti dirinya.

“Anda tahu sendiri, Maverick itu memang cepat dan selalu bagus (dengan casis 2017). Dia juga punya lebih banyak poin. Jadi saya harus lebih fokus pada diri saya sendiri, sebab cerita saya berbeda,” ungkapnya.

“Maverick tak punya sejarah bersama Yamaha. Dia datang dari Suzuki dan langsung menungganginya (M1 2O17). Dia mengira motor Yamaha selalu seperti ini.

“Namun karena saya lebih memahami evolusi motor ini, saya merasa kehilangan sesuatu pada versi 2017. Kemarin (saat balapan) dia juga bermasalah, tapi pasti dia akan tampil cepat lagi.”

Artikel Tag: maverick vinales, valentino rossi, motogp catalunya 2017

7507