Berita Tinju: Pelatih Yakin Horn Akan Kejutkan Pacquiao

Penulis:
Rabu , 12:48 WIB
Berita Tinju: Pelatih Yakin Horn Akan Kejutkan Pacquiao

Manny Pacquiao dan Jeff Horn/BoxingScene

Ligaolahraga - Berita Tinju: Pelatih Jeff Horn yakin petinjunya akan membuat Manny Pacquiao terkejut saat keduanya bertarung 1 Juli mendatang. Dia yakin tangan Horn akan sering bergerak dan mendaratkan pukulan di wajah dan tubuh Pacquiao.

Dalam pertandingan di Stadion Suncorp, Brisbane ini Horn akan berupaya merebut sabuk juara dunia kelas welter WBO yang disandang Pacquiao. Pertarngan ini diperkirakana bakal ditonton 50.000 orang di stadion yang sehari-harinya merupakan kandang klub sepakbola Brisbane Roar ini.

Laga ini akan menjadi menjadi langkah besar bagi Horn. Dia memang belum terkalahkan dan berhasil menang KO 11 kali dari 16 pertandingan yang sudah dilakoninya. Namun sejauh ini belum ada petinju dengan nama besar yang pernah dihadapinya. Terakhir dia berhasil menghentikan perlawanan mantan juara dunia Ali Funeka, namun petinju Afrika Selatan ini memang sudah redup.

Dalam wawancara baru-baru ini, pelatih Pacquiao, Freddie Roach, menganggap tak ada yang spesial dalam diri Horn. Pelatih asal AS itu bahkan menganggap Horn tak sebagus Jessie Vargas, lawan terakhir Pacquiao.

Namun pelatih Horn, Glenn Rushton, yakin petinjunya bisa membuat Pacquiao kesulitan. Apalagi ini bakal menjadi laga penting dalam kelanjutan kariernya.

“Manny tak pernah melawan petinju seperti Jeff,” kata Rushton kepada Fox Sports Australia.

“Dan Jeff adalah petinju yang sulit diantisipasi karena Anda tak pernah tahu apa yang akan dia tunjukkan saat pertarungan nanti,” ujar Rushton lagi.

“Dia bisa berubah menjadi petinju kidal seperti Manny, dia juga bisa memukul Anda dengan tangan kanan sebagai andalan dan dia bisa bergerak dan bertarung dari sudut yang belum pernah dihadapi Manny sebelumnya,” papar Rushton.

Pelatih fisik Horn, Dundee Kim, setuju dengan Rushton. Dia yakin Horn bisa melontarkan pukulan dari sudut yang tak biasa dan tidak pernah disangka oleh Pacquiao.

“Saya telah mempelajari Manny selama 16 tahun dan dia tak pernah menghadapi petinju seperti Jeff,’’ kata Kim.

“Sebagian besar petinju yang pernah dihadapi Manny bisa diprediksi. Bahkan Tim Bradley, seorang petinju yang sangat bagus. Mereka semua memulai dengan jab kiri, tangan kanan, hook kiri. Namun Jeff bisa melontarkan pukulan dari sisi mana pun,” paparnya.

“Dia bisa melancarkan pukulan tangan kanan secepat jab dan dia bisa dengan cepat berubah menjadi petinju kidal (southpaw) untuk menyudutkan lawannya. Teknik menekannya bisa mengacaukan irama lawan,” katanya.

“Saya pikir Manny akan benar-benar terkejut saat Jeff memukulnya dengan keras dari sudut yang sulit. Ini tak pernah dialami Manny sebelumnya,” ujar Kim.

Artikel Tag: manny pacquiao, freddie roach, jeff horn, glenn rushton, dundee kim, kelas welter, wbo, tinju, berita tinju

3236