Berita Liga Inggris: Robben Diminta Kembali ke Klub Pertamanya Saat di Penghujung Kariernya

Penulis:
Jum'at , 23:50 WIB
Berita Liga Inggris: Robben Diminta Kembali ke Klub Pertamanya Saat di Penghujung Kariernya

Arjen Robben (Sumber: Getty)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Direktur Groningen, Hans Nijland, mengatakan bahwa kembalinya Arjen Robben ke klub lamanya akan jadi sebuah mimpi besar, mengingat kesuksesan winger asal Belanda tersebut di Bayern Munich.

Robben berangkat dari akademi Groningen ketika dia membintangi tim pertama pada usianya yang ke-16, sebelum akhirnya pindah ke PSV, Chelsea dan kemudian Real Madrid.

Pemain berusia 33 tahun itu selalu menjalin hubungan dekat dengan tim asalnya tersebut, dan kemungkinan untuk Robben mengakhiri kariernya di Groningen sudah sering diajukan oleh kedua belah pihak.

Dan Nijland tak punya keraguan bahwa langkah tersebut akan sangat baik bagi klubnya, sama seperti kembalinya Dirk Kuyt ke Feyenoord membawa mereka pada gelar Eredivisie pertamanya dalam 18 tahun musim ini.

“Dia bermain di sini sejak usia 11 tahun dan melakukan langkah pertamanya di lapangan ini,” katanya kepada RTV Noord. “Dia bahkan membuka stadion kami.”

“Robben terus menjalin hubungan hangat dengan kami dan sebaliknya. Jelas, kami sudah berbicara banyak tentang kemungkinannya kembali. Kami melihat apa yang dilakukan Dirk Kuyt dan Feyenoord,” sambungnya.

Direktur Groningen tersebut kemudian menambahkan, “Itu akan jadi mimpi yang besar. Jika Robben bersedia kembali, dia lebih dari diterima. Jika seorang seperti Robben ditambahkan ke klub Anda, maka Anda harus mengambil langkah selanjutnya.”

“Ada awal dan akhir di suatu tempat dalam kariernya. Kami semua akan sangat menyukainya jika dia bisa melakukan sesuatu untuk klub,” tandasnya.

Robben sendiri telah mencetak 15 gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi, dengan Bayern Munich berhasil memenangkan Bundesliga dan mencapai final Liga Champions, sebelum akhirnya kalah dari Real Madrid.

Artikel Tag: arjen robben, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman,

1141