Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Tidak Yakin dengan Masa Depan Ross Barkley

Penulis:
Jum'at , 21:24 WIB
Berita Liga Inggris: Ronald Koeman Tidak Yakin dengan Masa Depan Ross Barkley

Ross Barkley / via Gettyimages

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Ronald Koeman mengatakan dia tidak yakin Ross Barkley akan berada di klub pada musim depan. Koeman menegaskan bahwa dirinya hanya suka bekerja dengan pemain yang ingin bertahan di klub dan bertekad untuk bermain bagi Everton.

Kontrak Barkley saat ini, akan berakhir hanya dalam waktu 12 bulan dan Koeman mengatakan kepada pemain asal Inggris itu bahwa dia akan dijual jika dia tidak berkomitmen tentang masa depannya bersama klub pada akhir musim.

“Jika Anda menawarkan pemain kontrak yang bagus, itu berarti kami ingin dia bertahan di sini. Jika kami tidak ingin pemain bertahan lebih lama, kami tidak akan menawarkan kontrak baru kepada dia,” kata Koeman menjelang pertandingan terakhir Everton, melawan Arsenal pada hari Minggu (21/05).

Dan ketika ditanya apakah dia yakin bisa menahan Barkley, Koeman menambahkan: “Tidak, karena sudah lama dia memikirkan masa depannya.”

“Saya tidak khawatir karena saya suka bekerja dengan pemain yang ingin bertahan.”

“Kami akan terus bergerak maju dan kami sedang mencari pemain dalam posisi itu. Jika dia bertahan, akan ada kompetisi di posisi itu untuk musim depan.”

Koeman juga memberikan pemikirannya tentang masa depan Romelu Lukaku yang masih beperluang untuk memenangkan Premier League Golden Boot.

Pemain asal Belgia itu sempat memimpin daftar pencetak gol terbanyak Premier League musim ini, sebelum striker Tottenham Harry Kane mencetak empat gol dalam kemenangan 6-1 melawan Leicester pada Kamis malam (18/05) untuk menjadikan perolehan golnya musim ini menjadi 26 gol.

“Harapkan hat-trick melawan Arsenal di laga tandang? Akan sulit tapi kami akan berusaha untuk membantunya,” tambah Koeman. “Kami tidak menyangka empat gol yang dibuat Kane.”

“Bahkan jika dia tidak memenangkan sepatu emas, 24 adalah jumlah gol yang bagus.”

Artikel Tag: everton, premier league 2017, ronald koeman, ross barkley

190