Berita Tenis: Akan Sulit Kalahkan Roger Federer Di Grass-Court, Ungkap Juan Martin Del Potro

Penulis:
Jum'at , 21:19 WIB
Berita Tenis: Akan Sulit Kalahkan Roger Federer Di Grass-Court, Ungkap Juan Martin Del Potro

Roger Federer telah kantongi tujuh gelar Wimbledon dan terakhir kali memenangkannya tahun 2012

Ligaolahraga - Berita Tenis: Sejauh ini, petenis jangkung berkebangsaan Argentina, Juan Martin del Potro cukup puas dengan level permainannya di Roma setelah ia lolos ke perempatfinal dengan mengalahkan Grigor Dimitrov, Kyle Edmund, hingga Kei Nishikori.

Membandingkan permainannya saat ini dengan musim lalu, del Potro menyatakan, “Saya pikir saya bermain dengan lebih baik, tentunya. Musim lalu di waktu seperti sekarang ini, saya berusaha untuk memenangkan sejumlah pertandingan dan sekarang, saya mampu mengalahkan para petenis handal, saya bermain dengan baik, dan saya pikir permainan saya masih bisa berkembang setiap pekannya.”

“Melakoni tiga turnamen clay-court secara beruntun adalah tantangan besar bagi saya setelah bertahun-tahun, jadi saya pikir saya memiliki banyak hal positif untuk dipikirkan. Saya pernah melakoni semifinal French Open, semifinal di Madrid, dan perempatfinal di Roma, jadi saya memenangkan beberapa pertandingan di turnamen clay-court.”

“Saya selalu bermain dengan baik di atas lapangan itu, tetapi jika saya harus memilih, saya akan bemilih hard-court atau grass-court.”

Del Potro telah lebih selektif dalam merancang jadwal kompetisinya dalam beberapa tahun terakhir dengan tujuan agar bisa berada di posisi puncak di saat yang tepat.

Ditanya pendapatnya mengenai keputusan Roger Federer yang melewatkan keseluruhan musim clay-court, bahkan yang paling prestisius di Roland Garros, del Potro menjawab, “Jika anda memiliki peringkat untuk melakukannya dan memiliki kapasitas untuk tidak melakoni beberapa turnamen, tetapi kemudian anda kembali dan memenangkan turnamen, maka itu keputusan yang tepat.”

“Roger sangat cerdik. Begitupun dengan timnya. Yang pasti, akan sangat sulit bagi kami untuk mengalahkan Roger di grass-court, karena ia tengah berada dalam kondisi primanya, bebas secara mental, dan saya pikir ia melakukan hal yang sangat baik dalam kariernya saat ini.”

Artikel Tag: tenis, italian open, french open, juan martin del potro, roger federer, kei nishikori, grigor dimitrov, kyle edmund

292 
Berita Terkait
load more article