Berita Liga Inggris: Klopp Optimis Firmino Akan Terlibat Saat Melawan Middlesbrough

Penulis:
Jum'at , 20:56 WIB
Berita Liga Inggris: Klopp Optimis Firmino Akan Terlibat Saat Melawan Middlesbrough

Roberto Firmino / via liverpoolfc.com

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool yang berasal dari Jerman yaitu Jurgen Klopp mengaku sangat optimis dengan peluang terlibatnya Roberto Firmino saat melawan Middlesbrough, di pertandingan terakhir musim ini pada hari Minggu mendatang (21/05).

Klopp percaya Firmino akan terlibat untuk bentrokan akhir pekan ini melawan Middlesbrough, namun mengakui bahwa kebugaran pria asal Brasil itu perlu dinilai sebelum pertandingan.

Firmino absen di kemenangan akhir pekan lalu saat The Reds memborbardir pertahanan West Ham United dengan skor 4-0 setelah mendapat cedera ketika melawan Southampton pada 7 Mei.

Firmino belum dilibatkan dalam latihan tim utama di Melwood pada minggu ini, meskipun Klopp masih berharap dapat menggunakan tenaga salah satu pemain andalannya itu di pertandingan yang harus dimenangkan oleh Liverpool.

Berbicara kepada wartawan dalam konferensi pers pra-pertandingan, Klopp mengatakan: “(Ini) sangat positif.”

“Kami tidak bisa memutuskannya sampai sekarang, tapi dia merasa baik dan dia merasa nyaman. Dia melakukan banyak hal, tapi bukan bagian dari latihan tim. Itu bukan masalah setelah musim yang panjang ini.”

“Saya pikir kami akan membuat uji akhir (tentang kondisinya) besok. Pada saat ini, saya lebih suka mengatakan ‘ya’ daripada ‘mungkin’, tapi saya tidak yakin.”

Tanpa kehadiran Firmino, Klopp memilih menduetkan Daniel Sturridge dan Divock Origi di formasi 4-4-2 yang diterapkan pelatih asal Jerman itu ketika melawan West Ham.

Hal itu terbukti ampuh bagi Liverpool, karena kedua pemain itu dapat menyumbang masing-masing satu gol dalam empat gol yang dibuat The Reds pada laga tersebut.

Sejauh musim ini, Firmino telah memainkan peran penting bagi lini serang Liverpool setelah menjalin kemitraan yang baik dengan Sadio Mane dan Philippe Coutinho.

Artikel Tag: liverpool, premier league 2017, jurgen klopp, roberto firmino

214