Berita Liga Inggris: Soal Kritik Adams ke Wenger, Gooners Heboh di Media Sosial

Penulis:
Jum'at , 22:48 WIB
Berita Liga Inggris: Soal Kritik Adams ke Wenger, Gooners Heboh di Media Sosial

Arsene Wenger (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Fans Arsenal memberikan reaksi beragam di media sosial terkait komentar tajam mantan kapten mereka, Tony Adams, terhadap Arsene Wenger soal gaya melatih sang manajer dalam otobiografi miliknya yang mengundang perhatian dunia.

Tony Adams menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Arsenal, sejak memulai debutnya pada tahun 1983 hingga gantung sepatu tahun 2002. Ia menjadi skipper klub London Utara dari usia 21 tahun, dan dianugerahi ban kapten pada tahun 1988.

Otobiografi pemain bertahan ini, Sober, diterbitkan dalam The Sun, dan di dalamnya, Adams mengklaim bahwa bos lamanya Arsene Wenger bukanlah seorang pelatih.

Manajer Granada ini bahkan menggunakan idiom bahwa Wenger tak bisa menemukan jalan keluar dari paper bag basah untuk menggambarkan sang manajer tak becus dalam menjalankan tugasnya.

Juru taktik asal Prancis ini mengaku tak terlalu ambil pusing dengan kritik mantan anak asuhnya tersebut seperti yang diungkapkannya dalam konferensi pers jelang duel pamungkas Liga Inggris melawan Everton.

“Sejujurnya, saya tidak terlalu memperhatikan apa yang dikatakan Tony Adams,” Wenger mengakui.

Walaupun demikian, pernyataan Adams ini mengundang respon sejumlah Gooners di Twitter. Berikut adalah beberapa di antaranya.

“Tony Adams, sebagai pemain adalah luar biasa. Tony Adams, sebagai manajer/pelatih hanya lelucon. Jika ia punya petunjuk, ia tidak akan begitu gagal,” @Born_a_gooner.

“Anda tidak akan menyalahkan Tony Adams jika Anda Arsenal. Ia memiliki hak untuk mengatakan apapun yang ia inginkan tentang Arsenal. Kapten, legenda!” @SudiptoDas1993.

“Yo Tony Adams hanya @’ed Arsene Wenger. Akhirnya seorang mantan pemain menyuarakan apa yang telah saya pikirkan selama enam tahun ini,” @BrianMayunga.

“Saya ingin mengingatkan bahwa Tony Adams mungkin tidak dalam posisi untuk mengkritik kemampuan melatih seseorang,” @thegoonerzone.

“Jika saya harus memilih manajer untuk mencoba dan melatih sebuah tim untuk keluar dari paper bag, saya akan memilih Wenger daripada Adams. Setiap saat,” @gregianjohnson.

Artikel Tag: tony adams, arsene wenger, arsenal, liga inggris

46