Berita Liga Inggris: Klopp Nilai Liverpool Tidak Beruntung dengan Masalah Cedera

Penulis:
Jum'at , 19:53 WIB
Berita Liga Inggris: Klopp Nilai Liverpool Tidak Beruntung dengan Masalah Cedera

Jurgen Klopp / via liverpoolfc.com

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menilai timnya tidak beruntung dengan persoalan masalah cedera di musim ini. Hal yang menurut Klopp telah menjadi faktor dari menurunnya performa The Reds pada paruh musim kedua.

The Reds yang sempat gemilang di awal musim ini, perlahan demi perlahan kian meredup setelah beberapa pemain tumbang karena cedera. Persoalan itu menjadi masalah yang sulit untuk dihadapi oleh Klopp.

“Saya sangat senang dengan skuat (saat ini). Masalahnya adalah, saya tidak yakin apakah itu bahasa saya atau tidak ada yang ingin mengerti ketika saya mengatakan bahwa kami bisa mendapatkan beberapa poin lagi jika kami memiliki lebih banyak keberuntungan dengan cedera,” kata Klopp.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa itu masalahnya atau apa, tapi memang begitu adanya. Kami memiliki musim tanpa sepak bola Eropa - ya, kami memiliki tiga turnamen, tapi itu normal, jadi saya pikir skuatnya 100 persen cukup besar dan kami memiliki semua yang kami butuhkan.”

“Ada terlalu banyak pemain yang cedera pada saat yang sama, terutama jika mereka cedera pada Januari atau tidak terlibat, seperti Sadio (Mane). Itu adalah periode yang sangat intens, bukan seperti kami inginkan dan kemudian, tingkat kebugaran yang (menurun) setelah pertandingan dan kemudian setelah pertandingan berikutnya, setelah pertandingan berikutnya dan setelah pertandingan berikutnya. Kami bukan mesin.”

Klopp menjadikan penampilan mengesankan timnya di awal musim sebagai contoh, bahwa anak asuhnya dapat mengalahkan tim manapun jika memiliki semua pemain yang fit.

“Jadi itu adalah masalahnya, tapi dalam banyak momen lain saat mereka semua fit di awal musim, saya tidak yakin itu akan terjadi. Ini telah membantu para pemain untuk berkembang dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan,” tutup Klopp.

Artikel Tag: liverpool, premier league 2017, jurgen klopp

141