Berita F1: Hamilton Ingin Tampil Konsisten Demi Gelar Juara

Penulis:
Jum'at , 23:12 WIB
Berita F1: Hamilton Ingin Tampil Konsisten Demi Gelar Juara

Lewis Hamilton/Sky Sport

Ligaolahraga - Berita F1: Setelah memetik kemenangan di China dan Spanyol, Lewis Hamilton ingin tampil konsisten demi mewujudkan misinya untuk meraih gelar juara dunia musim ini. Untuk itu, ia tengah mempersiapkan diri dengan baik menghadapi GP Monako yang berlangsung 28 Mei 2017.

"Di otak saya, memenangi setiap seri yang berlangsung bukanlah hal yang terpenting. Konsistensi adalah hal yang utama. Saya harus mempersiapkan diri dari satu balapan ke balapan yang lain," kata Hamilton.

Hamilton mengaku bangga dengan keberhasilannya memenangi GP Spanyol. Apalagi, kemenangan itu diraih dengan perjuagan yang sulit. Ia harus bersaing ketat dengan rivalnya dari tim Ferrari, Sebastian Vettel.

"Buat saya, semua ini tentang konsistensi. Saya ingin menjadikan kemenangan di Spanyol sebagai motivasi untuk terus tampil konsisten dari balapan satu ke 15 balapan lain yang masih tersisa," ujar pebalap berusia 32 tahun itu.

"Saya tidak peduli apakah saya bisa memimpin klasemen setelah balapan besok. Buat saya yang terpenting adalah bagaimana saya memimpin klasemen pada seri terakhir balapan musim ini," tutur eks pebalap McLaren itu.

Hamilton ingin menjadikan kemenangan di Spanyol sebagai batu loncatan untuk tampil lebih baik di seri-seri selanjutnya. Dia tidak ingin mengulangi kesalahan yang akhirnya menyebabkan dirinya gagal menjadi juara dunia.

Musim lalu, Hamilton gagal mempertahankan gelar juara yang ia raih pada musim 2015. Gelar tahun lalu menjadi milik rekan setimnya, Nico Rosberg.

Hingga seri kelima di Spanyol, Hamilton sukses menempati posisi kedua di klasemen pebalap dengan 90 poin. Pebalap asal Inggris itu telah meraih dua kemenangan, dua kali finis sebagai runner-up, dan sekali finis di posisi keempat.

Artikel Tag: lewis hamilton, mercedes, formula 1

928