Berita Liga Italia: Tanpa Berlusconi, Maldini Ragu Milan Akan Kembali Berjaya

Penulis:
Jum'at , 21:12 WIB
Berita Liga Italia: Tanpa Berlusconi, Maldini Ragu Milan Akan Kembali Berjaya

Paolo Maldini (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Italia: Paolo Maldini mengungkapkan keraguan klub lamanya akan mampu kembali meraih kejayaan seperti di periode-perode sebelumnya, menyusul kemunduran signifikan dalam beberapa musim terakhir, terutama setelah berakhirnya era Silvio Berlusconi di San Siro.

Tak dapat dipungkiri bahwa AC Milan merupakan salah satu klub tersukses dalam dunia sepak bola. 18 gelar Serie A, lima Coppa Italia, dan tujuh trofi Piala Super Italia, yang disandingkan dengan tujuh gelar Liga Champions telah menjadi buktinya.

Namun, nama besar mereka seolah menguap setelah mengalami kemunduran signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Rossoneri tak lagi mamu merengkuh gelar liga sejak edisi 2010-11 lalu dan gagal menembus kompetisi Eropa dalam tiga musim belakangan.

Kedatangan pemilik baru asal Tiongkok yang resmi mengakhiri era 31 tahun kepemimpinan Silvio Berlusconi di San Siro awal bulan lalu dinilai dapat menjadi awal kebangkitan klub dan kembali ke puncak tertinggi sepak bola dunia.

Akan tetapi, legenda Milan, Paolo Maldini tak sependapat dengan anggapan banyak orang tersebut dan mengungkapkan akan sulit bagi mantan klubnya untuk kembali meraih kejayaan, apalagi tanpa sosok Berlusconi di dalamnya.

“Hari-hari sekarang ini, semakin banyak waktu berlalu, semakin sulit membangun kembali sesuatu yang cukup kuat untuk menang,” ungkap bek tengah legendaris ini.

“Saya yakin bahwa sekarang kami sedang memulai dari dasar dengan beberapa pemain muda, tetapi itu akan memerlukan investasi dalam jumlah besar karena mereka telah menunggu terlalu lama sebelum memperkuat tim ini.”

“Sejak tak ada lagi keluarga Berlusconi yang selama ini di belakang klub ini, saya penasaran melihat investasi masa depan apa yang akan dilakukan. Akan memerlukan investasi besar-besaran untuk kembali ke level yang kita tahu dan membentuk kembali klub sempurna yang Milan alami pada tahun 1990-2000an.”

Artikel Tag: paolo maldini, ac milan, serie a

340