Berita Liga Italia: Selamat datang di Seri A, Hellas Verona

Penulis:
Jum'at , 23:36 WIB
Berita Liga Italia: Selamat datang di Seri A,  Hellas Verona

Selebrasi Hellas Verona ke Seri A (mediagoal.it)

Liga olahraga - Berita Liga Italia: Hellas Verona berhasil menyegel tempat di Liga Italia Seri A. Tiket diraih usai Hellas bermain imbang di kandang Cesena dalam lanjutan Seri B di pertandingan ke-42.

Verona hanya membutuhkan satu poin untuk naik kasta tertinggi, Liga Italia Seri A. Verona yang bemain tanpa gol cukup membawanya di posisi kedua di atas Frosinone.

Sampai saat ini, baru ada dua tim yang berhasil memastikan naik kelas ke Seri A. Klub yang dibentuk 114 tahun lalu ini berhasil mengemas 74 poin dari 42 pertandingan. Verona bersanding bersama SPAL yang berhasil naik setelah 49 tahun ke Liga Italia Seri A.

Bagi Verona, Seri A bukan hal yang asing karena dua tahun sebelumnya Verona berada di kasta teringgi Italia itu. Bahkan Verona sempat meraih Scudetto pada tahun 1984/1985. Namun kini Gli Scaligeri mampu kembali promosi.

Dari promosinya Verona ternyata ada pemain yang rajin memberi gol untuk Verona. Adalah Giampaolo Pazzini yang duduk di tahta pencetak gol terbanyak. Seperti dilansir dari situs statistik whoscored.com, dari 65 gol, mantan pemain AC Milan itu berhasil mencetak 23 gol.

Sementara di posisi ketiga ada Frosinone yang sebenarnya mampu meraih kemenangan 2-1 dari Pro Vercelli. Namun selisih gol dari Hellas Verona hanya memastikan Froainone berebut tiket Seri A dengan playoff bersama Benevento, Spezia, Cittadella, Carpi dan Perugia.

Sebenarnya, Frosinone bisa saja lolos dari play off jika memiliki selisih poin Benevento di posisi keempat. Benevento berada di posisi keempat klasemen Seri B dengan poin 66 dan hanya berhasil menang 18 kali dari 42 pertandingan.

Sebelumnya, ada SPAL yang menyegel tiket promosi minggu lalu yang berhasil menjuarai Seri B dengan kemenangan 2-1 dari Bari.

Artikel Tag: promosi seri a, hellas verona, verona, seri b

63