Berita Liga Inggris: Clement: Sigurdsson Lebih Baik di Swansea City

Penulis:
Jum'at , 20:15 WIB
Berita Liga Inggris: Clement: Sigurdsson Lebih Baik di Swansea City

Gylfi Sigurdson (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Swansea City, Paul Clement, menganggap bahwa Gylfi Sigurdsson akan lebih baik tetap tinggal di Liberty Stadium jika dia tidak ingin mengulang pengalaman pahitnya saat bersama Tottenham.

Sigurdsson bermain di luar posisinya sendiri dan hanya mampu menyelesaikan 90 menit waktu permainan dalam sembilan pertandingan saja, dari 58 total penampilannya di liga, saat ia lebih memilih pindah ke Spurs pada 2012 daripada membuat kontrak pinjamannya di Swansea menjadi permanen.

Everton diyakini ingin memboyong Sigurdsson musim panas ini, meski baru-baru ini pemain tersebut menegaskan bahwa dirinya senang di Swansea dan hanya akan pergi jika klub tersebut ingin menjualnya.

“Saya pikir Gylfi punya situasi yang unik,” kata Clement saat membahas masa depan Sigurdsson. “Dia dipinjamkan ke sini dan kemudian dia pergi ke Tottenham, yang tadinya diperkirakan akan jadi langkah kemajuan dalam kariernya.”

“Tapi itu tak berhasil, dia kembali ke sini dan melakukannya dengan sangat baik. Dia akan berpikiran bahwa, jika dia berniat melakukan langkah berikutnya, maka itu harus menjadi langkah yang positif,” tuturnya.

“Dia tak ingin memiliki situasi lain seperti di Tottenham. Di sisi lain, dia lebih baik tinggal di sini, menjadi pemain kunci dan membangun sesuatu untuk membuat klub ini melangkah ke depan,” pungkas Clement.

Sigurdsson menandatangani kontrak baru selama empat tahun pada Agustus tahun lalu, dan kini dia dinobatkan sebagai pemain terbaik Swansea pada Rabu (17/5) malam waktu setempat, pemain pertama yang mampu berturut-turut mendapatkannya.

Clement sendiri juga berhasil membuat pencapaian yang luar biasa berama Swansea. Pelatih asal Inggris tersebut sukses mengangkat The Swans dari zona degradasi Premier League dengan mengumpulkan 26 poin dari 18 laga sejak dia bergabung pada awal Januari lalu.

Artikel Tag: gylfi sigurdsson, paul clement, swansea city, premier league 2017, berita liga inggris,

127 
Berita Terkait
load more article