Berita Liga Prancis: Trezeguet Sarankan Mbappe Petik Pelajaran dari Kegagalan Martial

Penulis:
Jum'at , 19:45 WIB
Berita Liga Prancis: Trezeguet Sarankan Mbappe Petik Pelajaran dari Kegagalan Martial

Mbappe disarankan jangan hengkang dulu (Image: @Kmbappe)

Ligaolahraga - Berita Liga Prancis: David Trezeguet memberi peringatan kepada Kylian Mbappe agar tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh Anthony Martial yang kesulitan tampil bagus semenjak meninggalkan AS Monaco dan gabung Manchester United.

Martial meninggalkan Monaco demi hijrah ke Old Trafford pada bulan September tahun 2015 silam dengan mahar sebesar 36 juta pounds yang menjadikannya pemain remaja termahal sepanjang sejarah sepak bola. Namun demikian, sang striker gagal membuktikan diri di Premier League.

Mbappe kini memiliki situasi serupa dengan diminati oleh banyak klub elit Eropa, tak terkecuali Manchester United, yang kabarnya sudah mendapatkan penolakan dari sang striker remaja ini.

Trezeguet, legenda Juventus yang pernah bermain untuk Monaco, turut memberikan saran kepada pemain berusia 18 tahun ini untuk menolak tawaran bermain dari klub mana pun pada bursa transfer musim panas nanti dan tetap bertahan di Stade Louis II pada musim depan.

"Saya kira dia memiliki segala yang dibutukan untuk menjadi striker hebat pada masa depan. Dia memerlukan waktu. Dia menikmati itu sekarang, dia bahagia dan bangga. Di usianya, itu adalah sesuatu yang unik," ujar Trezeguet yang meninggalkan Monaco demi Juventus pada tahun 2000 dan menjelma menjadi sebagai salah satu striker berbahaya di Eropa era 2000-an.

"Publik terlalu mengurusi masa depannya. Sejujurnya, saya berharap agar Mbappe bertahan di Monaco untuk tetap membuktikan kualitasnya, namun yang terpenting adalah mengembangkan diri sebagai seorang pemain. Kami tak boleh melupakan bahwa usianya baru 18 tahun. Dia memiliki waktu untuk memahami level tertinggi sepak bola jika dia ada di klub yang bermain di level yang sangat tinggi. Semua orang yang ingin bermain untuk Real Madrid, Barcelona dan Juventus memiliki waktu."

"Saya kira dia masih harus membuktikan dirinya. Di Monaco, ada kasus serupa dengan Martial yang pergi untuk gabung Manchester United dan di sana dia melalui keadaan yang jauh lebih sulit. Ketika Anda meninggalkan Prancis untuk liga yang jauh lebih hebat maka Anda akan mengalami masalah. Itu adalah contoh yang sangat jelas. Mbappe, seperti yang kita ketahui sangat berkualitas, namun mungkin semusim lagi di Monaco adalah hal bagus untuknya, untuk klub dan Prancis."

Artikel Tag: kylian mbappe, as monaco, david trezeguet

39