Berita Liga Inggris: Dua Klub Premier League Siap Tampung Iheanacho

Penulis:
Jum'at , 22:24 WIB
Berita Liga Inggris: Dua Klub Premier League Siap Tampung Iheanacho

Iheanacho diperkirakan tidak akan mendapat tempat pada musim depan (Sumber: The Daily Mail)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Striker Manchester City, Kelechi Iheanacho dilaporkan telah diminati oleh dua klub Premier League. Pemain asal Nigeria itu masih memiliki kontrak dengan City sampai tahun 2021, namun mengingat perannya kini semakin terbatas sejak kedatangan Pep Guardiola maka Iheanacho diperkirakan bakal hengkang dari Etihad pada musim panas nanti.

Pemain berusia 20 tahun itu diketahui baru bermain di lima laga saja pada musim ini dan kedatangan Gabriel Jesus seakan makin memperbesar kemungkinan bagi Iheanacho untuk tidak dimainkan pada musim depan.

Menurut laporan dari London Evening Standard, West Ham United tertarik untuk memboyong Iheanacho dan dikatakan siap membayar 20 juta poundsterling sebagai mahar yang diinginkan pihak City. Selain The Hammers, Everton juga dilaporkan berencana memberikan tawaran sebesar 20 juta pondsterling untuk mendapatkan servis Iheanacho.

Manajer Everton, Ronald Koeman menilai Iheanacho dapat menjadi pengganti bagi Romelu Lukaku yang saat ini sedang diincar oleh Manchester United dan Chelsea. Sementara bintang AS Monaco, Kylian Mbappe juga disebut-sebut siap untuk melakukan kepindahan ke Etihad setelah membuat musim yang mengesankan dan berhasil membawa Monaco menjadi juara Ligue 1.

Namun Mbappe kemungkinan belum tentu bisa bermain untuk Manchester City pada musim depan jika melihat dari komentar terbaru Pangeran Albert dari Monaco. Ketika berbicara setelah Monaco memastikan gelar juara Ligue 1 pertama mereka setelah 17 tahun lalu, sang pangeran menegaskan bahwa bintang muda Prancis tersebut ingin tetap tinggal di Stade Louis II.

"Saya rasa saya tidak mengkhianati kepercayaan apapun untuk mengatakan bahwa ayahnya juga menginginkan dia untuk tetap tinggal. Selalu ada perubahan pada saat-saat terakhir yang tidak saya ketahui tapi, untuk saat ini, dia masih akan berada di AS Monaco hingga tahun depan," ujar Pangeran Albert.

Sementara itu, The Citizen juga sepertinya akan kehilangan pemain incarannya yaitu Joshua Kimmich. Gelandang Bayern Munich itu telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain secara reguler di tim asuhan Carlo Ancelotti pada musim ini dan dilaporkan bahwa sebuah reuni dengan Pep Guardiola bisa saja terjadi.

Meski demikian, Kimmich telah membantah laporan tersebut dengan komentar terakhirnya. "Faktanya adalah saya tidak ingin meninggalkan Bayern Munich. Saya ingin menjadi seseorang yang penting bagi klub dan tim."

Artikel Tag: kelechi iheanacho, pep guardioa, gabriel jesus, manchester city, west ham united, everton

191