Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez Anggap Real Madrid Sudah Juarai La Liga

Penulis:
Jum'at , 19:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Xavi Hernandez Anggap Real Madrid Sudah Juarai La Liga

Xavi pasrah dengan peluang juara Barcelona (Image: Four Four Two)

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Eks gelandang legendaris Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui bahwa Real Madrid secara praktis telah menjuarai La Liga usai kemenangan atas Celta Vigo yang membuat mereka unggul tiga poin di puncak klasemen.

Pasukan asuhan Zinedine Zidane kini memuncaki klasemen sementara La Liga dengan keunggulan tiga poin atas La Blaugrana usai kemenangan 4-1 di Balaidos pada hari Rabu (17/5) lalu.

Los Blancos diunggulkan untuk menjadi juara La Liga sebab hanya memerlukan satu poin lagi atas Malaga ketika mereka bertandang ke La Rosaleda pada hari Minggu (21/5) nanti dan mengamankan trofi Liga Domestik perdana sejak tahun 2012 silam.

Meski begitu Barca sebenarnya masih memiliki kesempatan mengulangi sejarah di musim 1991/1992 silam ketika Tenerife mengandaskan klub raksasa ibukota Spanyol dan kubu Catalan pun mencuri gelar.

"Sangatlah sulit untuk mencuri gelar La Liga dari Madrid sekarang. Mereka sangatlah kuat," ungkap Xavi yang kini bermain untuk Al Sadd, saat diwawancarai oleh AS. "Pertandingan kunci adalah ketika menghadapi Vigo dan mereka mampu memenangkannya. Semoga mereka kalah di Malaga dan Barca menjadi juara, meski jujur saja, itu sulit."

"Malaga sedang bermain bagus pada musim ini dan menang di sana akan sangatlah sulit. Mereka harus mandapatkan performa ajaib seperti yang diperlihatkan oleh Tenerife yang berdampak pada gelar juara Barca di La Liga."

"Kekalahan untuk Barca ketika menghadapi Alaves di kandang dan Deportivo La Coruna di laga tandang telah memberi dampak yang besar dan itu hanya bisa terlihat di akhir musim seperti ini."

Barcelona sendiri akan bermain di Estadio Camp Nou kontra Eibar pada saat yang bersamaan dengan Madrid.

Artikel Tag: xavi hernanez, barcelona, real madrid

421