Berita Liga Inggris: Lahm: Ancelotti Bujuk Saya Setiap Hari untuk Tak Pensiun

Penulis:
Jum'at , 18:45 WIB
Berita Liga Inggris: Lahm: Ancelotti Bujuk Saya Setiap Hari untuk Tak Pensiun

Carlo Ancelotti - Philipp Lahm (Sumber: FourFourTwo)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Philip Lahm akan membuat penampilan terakhirnya bersama Bayern Munich pada Sabtu (20/5) malam WIB dan mengungkapkan jika dirinya harus menolak permintaan Carlo Ancelotti yang ingin dia mempertimbangkan kembali keputusannya.

Mantan pemain internasional Jerman tersebut telah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional akhir musim ini, dan laga terakhir Bayern Munich di Bundesliga 2016-17 melawan Freiburg akhir pekan ini akan jadi laga terakhir dirinya bersama skuat Die Roten.

Selama 15 tahun di Bayern Munich, Lahm telah memenangkan delapan gelar liga, serta Piala Dunia FIFA dan Liga Champions pada 2013.

Menjelang perpisahan emosional di Allianz Arena tersebut, pemain berusia 33 tahun itu berbicara ada media pada Kamis (18/5) waktu setempat dan mengungkapkan jika dirinya harus menolak permintaan manajernya yang ingin dia terus bermain.

“Ancelotti mencoba segalanya untuk meyakinkan saya agar tidak pensiun,” kata Lahm. “Hampir setiap hari!”

“Ini akan menjadi hari yang menyenangkan bagi saya, saya sangat menantikannya. Saya tidak bisa menyebut satu momen khusus, karena ada begitu banyak momen. Saya akan selalu mengingat laga pertama saya vs Lens, saat saya hanya bermain tiga menit!,” sambungnya.

“Saya akan mengingat gelar liga pertama saya, trofi turnamen pertama saya, Liga Champions. Tapi juga kekalahan, karena itu juga bagian dari sepak bola. Saya ingin melakukan dan belajar hal lain, serta bertemu dengan orang baru,” ujar Lahm.

“Lalu kemudian, siapa tahu? Apa yang akan saya lakukan setelah pensiun? Saya akan mengantar anak saya ke taman kanak-kanak, mengosongkan loker saya. Dan hari itu juga ulang tahun ibu saya,” tandasnya.

Artikel Tag: philip lahm, carlo ancelotti, bayern munich, bundesliga 2017, berita liga jerman

46