Berita MotoGP: Valentino Rossi Yakin Raih Hasil Positif di Le Mans

Penulis:
Jum'at , 15:45 WIB
Berita MotoGP: Valentino Rossi Yakin Raih Hasil Positif di Le Mans

Valentino Rossi (Motorsport)

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider veteran MotoGP Valentino Rossi tak menjamin Yamaha sanggup bangkit dalam seri kelima musim ini di sirkuit Le Mans Perancis (21/5). Pasalnya, usai penampilan yang mengecewakan di balap Spanyol, hingga kini tunggangannya masih juga bermasalah.

Usai tampil kompetitif dalam tiga race pertama musim ini, Valentino Rossi harus puas tercecer di peringkat ke-10 saat balapan Jerez. Hasil tentu sangat mengecewakan, pasalnya Yamaha selalu tampil dominan di lintasan Spanyol pada musim-musim sebelumnya.

The Doctor mengungkapkan bahwa meski dirinya masih memimpin poin, posisinya sebagai pemuncak klasemen kini terancam. Selain karena duo Honda yang semakin menunjukkan tajinya, masalah yang mendera tunggangannya, M1 belum juga tuntas.

“Pekan di Jerez sungguh mengecewakan saya dan tim saya,” tutur Rossi. “Mengingat hasil tiga race pertama dan balap Jerez tahun lalu, kami tidak menyangka hasilnya seburuk itu. Sungguh disayangkan kami sedikit tertinggal dari duo Honda, tapi untungnya saya masih memimpin poin.

“Pastinya kami harus bekerja keras dan memahami masalahnya, sebab kami kewalahan di Jerez. Entah kenapa ban dengan motornya kerap kurang cocok.

Beruntung duo Yamaha Rossi dan Vinales sempat menjalani pengujian di sirkuit Le Mans seminggu sebelum race Jerez. Pebalap 38 tahun itu mencatatkan hasil tes yang memuaskan lantaran permukaan lintasan Le Mans baru saja di aspal ulang. Namun, faktor cuaca masih perlu diwaspadai.

“Di musim-musim sebelumnya, M1 selalu tampil bagus di sini (Le Mans). Karena cuacanya cukup buruk dan sangat dingin, kami memerlukan tes saat hujan. Saat tes Le Mans kemarin saja, kondisinya sangat dingin. Lintasannya basah di pagi hari dan kering di sore har. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik, aspalnya bagus dan jauh lebih baik. Hampir tidak ada bump, gripnya juga lumayan. Saya yakin hasilnya bakal positif,” Rossi menambahkan.

Artikel Tag: valentino rossi, vinales, sirkuit le mans, motogp le mans 2017

6334