Ragam Sepakbola: Chris Smalling Pilih Valencia Jadi Pemain Terbaik

Penulis:
Jum'at , 20:24 WIB
Ragam Sepakbola: Chris Smalling Pilih Valencia Jadi Pemain Terbaik

Antonio Valencia (kiri) Masih Jadi yang Terbaik di Mata Rekan-Rekannya (sumber: futebolatino.lance.com.br)

Liga Olahraga - Ragam Sepakbola: Meski tidak berhasil meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United, namun di mata rekan-rekan pemain, Antonio Valencia masih menjadi pemain yang terbaik. Hal tersebut tercermin dari hasil penghargaan pemain Manchester United terbaik pilihan rekan-rekan yang lain.

Dalam kategori pemain terbaik United pilihan para pemain lainnya, Antonio Valencia berhasil memenangkannya. Salah satu yang memberikan suara bagi Valencia dalam kategori tersebut adalah Chris Smalling.

Meski banyak pemain-pemain lain yang juga penting bagi United seperti Zlatan Ibrahimovic, Smalling menilai ada beberapa alasan mengapa ia akhirnya memberikan suaranya untuk mendukung Valencia.

“Ada dua pemain yang saya pikir akan saya berikan suara. Pertama adalah Zlatan, karena musim ini dirinya seakan menjadi ‘jimat’ bagi tim di musim ini, satu-satunya pemain yang paling banyak mencetak gol.”

“Namun, pada akhirnya saya memilih Valencia. Karena saya pikir dia telah menunjukkan performa yang konsisten dimanapun ia bermain, apakah di sektor bek kanan, atau sayap kanan,” ujar Smalling seperti dilansir dari Manchester Evening News (M.E.N).

“Valencia adalah seorang pemain yang dapat diandalkan, tidak hanya dalam konteks menyerang, tetapi juga dalam momen ketika tim harus bertahan,” tambah Smalling lebih lanjut.  

Sosok Valencia sendiri memang cukup penting bagi United di beberapa musim terakhir. Meski sempat mengalami cedera parah pada 2010 silam di ajang Liga Champions, namun permainan Valencia tidak berubah. Kecepatan dan militansinya di sektor kanan tetap menjadi awal serangan berbahaya United.

“Banyak penyerang ataupun pemain sayap yang harus berkeliling di sekitar Valencia ketika berhadapan dengannya. Itu berarti mereka harus jauh lebih kuat dan lebih cepat dibandingkan dirinya. Tetapi tidak ada yang bisa melakukannya dengan mudah,” tukas Smalling lagi.

Artikel Tag: chris smalling, manchester united, antonio valencia, zlatan ibrahimovic

43