Berita Badminton: Kian Meng/Pei Jing Siap Antarkan Malaysia Raih Piala Sudirman 2017

Penulis:
Jum'at , 14:48 WIB
Berita Badminton: Kian Meng/Pei Jing Siap Antarkan Malaysia Raih Piala Sudirman 2017

Kian Meng-Pei Jing/[Foto:Thestar]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pasangan ganda campuran Kian Meng/La Pei Jing siap membuat penampilan terbaik di turnamen debutnya di Piala Sudirman 2017. Dengan tidak adanya pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying membuat Malaysia bergantung pada pasangan ini di Australia nanti.

Partner Chan Peng Soon, Goh Liu Ying mengalami cedera bahu dalam beberapa bulan terakhir dan sang pemain saat ini sedang dalam penanganan tim dokter di Sportklinik Halle Jerman untuk proses penyembuhan.

Pasangan Kian Meng/La Pei Jing yang kini menempati peringkat 10 dunia inipun ingin membuktikan bahwa mereka bisa diandalkan di turnamen nanti.

"Saya berada di tim nasional sudah cukup lama, namun saya belum pernah ikut kompetisi di Piala Sudirman, jadi Kian Meng dan saya sangat antusias dengan hal itu," kata Pei Jing.

“Tanpa Liu Ying, semua mata pasti akan tertuju kepada kami, namun kami sudah siap. Saya pernah berlaga di turnamen beregu campuran di Commonwealth Games 2014 (di Glasgow, Skotlandia).

"Saya berpasangan dengan Peng Soon saat itu dan itu adalah pertandingan yang menentukan melawan Singapura (di semifinal) dan kami menang. Itu semua tergantung seberapa baik kami dalam menangani tekanan," ungkap Pei Jing.

Kian Meng mengakui bahwa skuad China memiliki pasangan ganda campuran terbaik saat ini, namun ini adalah turnamen beregu di mana semua masih bisa terjadi. China mempunyai pasangan terbaik dunia dalam diri  Zheng Siwei/Chen Qingchen sementara Korea Selatan mempunyai pasangan Choi Sol Gyu/Chae Yoo Jung.

Pasangan ganda campuran teratas dunia lainnya yang akan ikut ambil bagian adalah pasangan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark dan juga pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto asal Indonesia.

"Pei Jing dan saya memiliki kesempatan yang sama melawan semua pasangan lainnya. China tentu saja adalah favorit karena mereka memiliki beberapa pasangan bagus," kata Kian Meng.

Malaysia tergabung di Grup C bersama Jerman dan juga Jepang. Jika diturunkan, kemungkinan besar di laga perdana melawan Jerman, Kian Meng/La Pei Jing akan menghadapi pasangan Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dan juga pasangan Kenta Kazuno-Ayane Kurihara saat melawan Jepang sehari kemudian.

Artikel Tag: kian meng, pei jing, piala sudirman 2017

975 
Berita Terkait
load more article