Berita Liga Inggris: Lee Grant Diincar Tiga Klub Yang Menjanjikan Posisi Utama

Penulis:
Jum'at , 23:00 WIB
Berita Liga Inggris: Lee Grant Diincar Tiga Klub Yang Menjanjikan Posisi Utama

Lee Grant (espnfc.co.uk)

Liga Olahraga - Berita Liga Inggris: Lee Grant adalah kiper yang dominan menjaga gawang Stoke City musim ini. Namun sebenarnya, ia bukanlah kiper nomor satu. Grant hanya berada di bawah mistar The Potters jika penjaga gawang utamanya, Jack Butland urung tampil.

Grant yang musim ini telah tampil sebanyak 28 kali, rupanya enggan kembali ke bangku cadangan. Ia sadar bahwa kemampuannya bukanlah sebagai pelapis. Apalagi, kiper kelahiran Hemel Hempstead tersebut saat ini telah berusia 34 tahun. Ia sadar bahwa masa depannya di sepakbola tidak lagi lama.

Beberapa klub kemudian menangkap sinyal ketidakbetahan Grant seperti Crystal Palace, Watford, dan Brighton. Ketiga klub tersebut menjanjikan posisi impian Grant sejak lama: tampil sebagai starter. Stoke berusaha menahan, tapi pelatih Mark Hughes tetap tidak bisa menjanjikan posisi kiper utama.

Jack Butland adalah kiper utama Stoke sejak lama. Kiper muda nomor punggung satu itu disebut-sebut sebagai calon penjaga gawang masa depan tim nasional Inggris. Namun cedera yang ia derita ketika melawan Jerman pada tanggal 26 Maret 2016 membuat pemain berusia 24 tahun tersebut harus menepi lebih dari satu tahun.

Dengan cederanya Butland, Grant seolah mendapat angin segar. Ia mendapat kesempatan untuk mengisi kiper utama, mengalahkan kiper senior asal Republik Irlandia, Shay Given, yang sudah berumur 41. Namun beberapa minggu terakhir, Butland kembali. Hughes terang-terangan memberi sinyal bahwa jika Butland terus fit, maka ia yang akan menjadi kiper nomor satu. Terbukti bahwa dalam empat pertandingan terakhir Stoke, Hughes lebih percaya pada Butland.

Melihat gelagat ini, Grant sepertinya akan pergi musim depan. Crystal Palace, Watford, atau Brighton memang bukan tim sebaik Stoke, tapi setidaknya ia bisa tampil lebih banyak sesuai impiannya.

Artikel Tag: stoke city, lee grant, berita liga inggris

41