Berita Liga Prancis: Evaluasi Pelatih Nice Tentang Balotelli

Penulis:
Jum'at , 21:00 WIB
Berita Liga Prancis: Evaluasi Pelatih Nice Tentang Balotelli

Lucien Favre dan Mario Balotelli/The Sun

Ligaolahraga - Berita Liga Prancis: Pelatih Nice, Lucien Favre mengakui dirinya sempat dihujani pertanyaan saat mendatangkan Mario Balotelli pada awal musim ini. Namun kini keputusannya merekrut striker Italia itu terbukti benar. Menurutnya Balotelli menjalani karier yang jauh lebih baik dibanding ketika di Liverpool.

Mantan penyerang Inter itu memang tampil bagus bersama Nice di Prancis. Dia mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan dan mengantar Nice lolos ke kualifikasi Liga Champions setelah berada di urutan ketiga.

Setelah didapatkan dari Liverpool dengan gratis Agustus lalu, Balotelli memang sempat mendapat tiga kartu merah namun setelah itu Favre bisa mendapatkan performa terbaik dari penyerang yang dikenal temperamental ini.

Liverpool sendiri harus berjuang hingga hari terakhir untuk memastikan lolos atau tidak ke Liga Champions. Menurut Favre, ini adalah bukti bahwa pilihan Balotelli bergabung dengan Nice sama sekali tak keliru.

Namun Favre mengakui keputusan menggaet Balotelli sempat memicu banyak pertanyaan. “Ini benar. Kita harus mengungkapkan fakta. Pada awalnya semua orang mempertanyakan keputusan mendatangkan Balotelli. 'Apakah ini akan bekerja?',” kata Favre.

“Tak mudah menjawab pertanyaan itu. Namun sekali lagi saya katakan sepanjang musim ini dia telah menolong tim. Dia mencetak banyak gol pada September lalu yang membawa kami meraih poin dan membuat kami percaya diri,” paparnya.

“Bahkan saat dia mengalami kesulitan pada Januari-Februari, kami masih bisa memetik hasil 0-0, 2-2. setelah itu dia kembali bagus. Satu hal yang kurang darinya cuma konsistensi,” imbuh Favre lagi.

“Saya saat itu memang punya peluang itu (merekrut Balotelli). Kami tak punya banyak solusi namun kemudian kami berbicara dan saya pikir ini ide bagus. Dan pada akhirnya terbukti ini memang ide yang bagus,” ungkap Favre lagi.

“Secara keseluruhan dia telah membantu Nice. Dalam hal pemasaran juga demikian. Kita tak bisa membantahnya. Saya juga membantunya untuk kembali ke puncak performa karena saat bergabung dari Liverpool kondisinya kurang bagus. Dia bahkan berlatih dengan tim junior,” ungkapnya.

“Di Nice dia melakukan hal yang hebat. Liverpool berada di urutan keempat dalam kompetisi di Inggris. Nice berada di posisi ketiga di kompetisi Prancis. Saya tak melihat banyak perbedaan di antara keduanya,” ungkap Favre.

Artikel Tag: mario balotelli, nice, lucien favre

37