Berita Liga 1 Indonesia: Tak Ingin Kecolongan Lagi, Barito Usung Misi 3 Poin Kontra Persegres

Penulis:
Jum'at , 14:36 WIB
Berita Liga 1 Indonesia: Tak Ingin Kecolongan Lagi, Barito Usung Misi 3 Poin Kontra Persegres

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago/foto liga-indonesia

Ligaolahraga -- Berita Liga 1 Indonesia: Selalu kalah di tiga laga terakhir tidak membuat mental para pemain Barito Putera runtuh. Tim asuhan Jacksen F Tiago tersebut bertekad bangkit kala menjamu Persegres Gresik United di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (19/5).

Pelatih Kepala Barito Putera, Jacksen F Tiago menyebut kekalahan tiga kali berturut yang dialami timnya adalah bagian dari ujian. Timnya harus bisa melewati masa sulit untuk kemudian kembali ke jalurnya yaitu menembus papan atas klasemen. Ia juga mengaku mendapat pelajaran dalam masa sulitnya sekarang.

"Ini mungkin satu hal ujian (kalah tiga kali berturut-turut), mungkin Tuhan memberi ujian kepada saya selama di Barito. Tapi itu ada baiknya karena dengan hal-hal seperti itu, kita bisa menemukan pemain (potensial di tim)," katanya.

Mantan pelatih Persipura itu menuntut Rizky Pora dkk untuk menunjukkan permainan impresif saat melawan Persegres nanti demi mendulang tiga poin dihadapan suporter sendiri.

"Kita sudah melakukan persiapan di lapangan. Pada intinya tim kita sudah siap untuk pertandingan besok, semoga sekarang bermain baik kita juga bisa dapat hasil lebih bagus lagi dari pada tiga laga sebelumnya," lanjut pria asal Brazil itu.

Barito Putera sendiri saat ini memang dalam kondisi kurang baik, mampu mencatatkan star baik di pekan-pekan awal Liga 1/2017, penampilan mereka justru mulai menunjukkan penurunan di beberapa laga terakhir.

Puncaknya tiga kekalahan harus didapat Rizky Pora, dkk. Alhasil posisi mereka di papan klasemen juga terus melorot dan kini berada di peringkat 12 dengan koleksi tujuh poin dari enam pertandingan yang sudah dijalani. Mampu memetik tiga poin dari tim papan bawah Persegres Gresik United tentunya akan jadi modal berharga Jacksen F Tiago untuk mengarungi sisa musim ini. Lebih dari itu, tiga poin akan kembali mengangkat mental para pemain Barito Putera yang mungkin saja jeblok akibat tiga kekalahan beruntun tersebut.

Artikel Tag: liga 1, barito putera, persegres gresik united, jacksen f tiago

199