Berita Badminton: India Berada Dalam Undian yang Sulit di Piala Sudirman 2017

Penulis:
Jum'at , 11:40 WIB
Berita Badminton: India Berada Dalam Undian yang Sulit di Piala Sudirman 2017

Kidambi Srikanth/[Foto:BWF]

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pebulutangkis tunggal putra andalan India, Kidambi Srikanth merasa bahwa India mendapat hasil undian yang sangat sulit di Piala Sudirman kali ini. Namun mereka yakin bahwa dengan tampil di level yang sangat tinggi adalah cara untuk mendapatkan medali di kejuaraan beregu campuran Piala Sudirman 2017.

Kejuaraan Dunia adalah turnamen yang paling penting saat ini bagi sang pemain, namun fokusnya saat ini adalah bertekad membawa skuad India melaju lebih jauh di turnamen Piala Sudirman 2017 di Gold Coast Australia pada 21-28 Mei 2017 mendatang.

"Saya merasa kami memiliki hasil undian yang sangat sulit saat melawan Indonesia dan juga Denmark. Saya pikir ini adalah salah satu tim yang sangat kuat. Jadi tidak akan mudah, namun kalau hari itu berpihak kepada kami, kami pasti bisa menang," kata Srikanth.

"India adalah bagian dari delapan tim teratas dan semua tim ini sangat kuat, namun saya merasa perlu mempersiapkan diri untuk bermain pada level itu dan itulah satu-satunya pilihan. Kami tidak dapat memikirkan pertandingan lain dan hasil undian. Kami harus mengeluarkan kemampuan terbaik," tambahnya.

Kemenangan di China Open 2014 dan juga India Open 2015 menjadikan Srikanth naik ke peringkat tiga dunia. Kemudian cedera pergelangan kaki setelah Olimpiade Rio membuatnya kembali turun drastis. Namun sang pemain bangkit kembali setelah mencapai final di Singapura Open 2017 lalu dan kini berada di peringkat 14 dunia.

"Saya senang dengan cara saya kembali dari cedera. Untuk kembali dan bermain pada level itu membuat saya kian termotivasi. Untungnya saya juga lolos ke Kejuaraan Dunia jadi saya sangat menantikan turnamen tersebut," kata Srikanth.

"Ada banyak turnamen sebelum Kejuaraan Dunia, sehingga akan sangat penting bagi saya untuk mendapatkan intensitas pertandingan yang penting menuju ke sana (Skotlandia)," pungkas Kidambi Srikanth.

Artikel Tag: kidambi srikanth, bwf, piala sudirman 2017

2041 
Berita Terkait
load more article