Berita Transfer: Ditaksir Raksasa China, Dortmund Segera Bicarakan Masa Depan Aubameyang

Penulis:
Jum'at , 20:00 WIB
Berita Transfer: Ditaksir Raksasa China, Dortmund Segera Bicarakan Masa Depan Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang/foto GettyIamges

Ligaolahraga - Berita Transfer: Banyaknya ketertarikan tim-tim besar Eropa serta tim dari Liga Super China (CSL) terhadap penyerang Pierre-Emerick Aubameyang disikapi Borussia Dortmund dengan santai. Raksasa Jerman itu berencana baru akan melakukan pembicaraan dengan penyerang Internasional Gabon itu, Minggu depan.

Penampilan Aubameyang bersama Dortmund dalam beberapa musim terakhir yang selalu konsisten mencetak gol demi gol memang memancing ketertarikan tim-tim raksasa Eropa, seperti Paris Saint-Germain, AC Milan, ataupun Manchester United.

Berita terbaru, salah satu klub asal China, yaitu Tianjin Quanjian masuk dalam perburuan pemain 27 tahun depan dengan tawaran fantastis, yaitu gaji mencapai 500.000 ribu poundsterling perpekan dan juga biaya transfer yang mencapai 80 juta poundsterling.

Kontrak Aubameyang sendiri di Westfalenstadion baru akan berakhir pada 2020 mendatang. Namun, pertandingan di final DFB Pokal, 27 Mei mendatang sudah disebut-sebut sebagai pertandingan pamungkas Aubameyang bersama Dortmund.

Menanggapi hal itu, Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengaku tidak ada masalah dengan Aubameyang dan baru akan melakukan pembicaraan dengan sang pemain munggu depan.

"Kami akan menunggu untuk melakukan pembicaraan minggu depan," katanya kepada kicker.

Meskipun pada akhirnya nanti, Aubameyang memutuskan hengkang dari Westfalenstadion, pihak Dortmund tidak berencana untuk mendatangkan penyerang dengan nama besar musim depan. Hal itu mengacu kepada rumor yang menyebutkan kalau Dortmund berencana memboyong penyerang Real Madrid, Alvaro Morata sebagai suksesor penyerang Timnas Gabon itu di Dortmund.

Dortmund sendiri belum memastikan terkait masa depan manajer mereka, Thomas Tuchel yang masih jadi tanda tanya. Namun demikian, mereka sudah mengumumkan kedatangan gelandang Gladbach, Mo Dahoud dan pemain bertahan Bayer Leverkusen, Omer Toprak untuk musim depan.  

Kepastian Toprak yang bakal bergabung dengan tim musim depan juhga jadi sinyal berakhirnya kerjasama tim dengan bek Jerman, Matthias Ginter yang sudah bersama tim selama tiga tahun terakhir dan Hoffenheim dilaporkan siap menampung Ginter.

Bahkan pada Kamis, Bild telah melaporkan bahwa Ginter telah membuat kesepatan pribadi dengan Hoffenheim dengan biaya transfer dikisaram 15 sampai 20 juta dolar. Namun Zorc membantah hal itu.

"Kamu belum menerima tawaran resmi untuk Ginter," sanggahnya.

Artikel Tag: pierre-emerick aubameyang, dortmund

97 
Berita Terkait
load more article