Berita F1: Daniel Ricciardo Akui Tak Terancam oleh Laju Max Verstappen

Penulis:
Kamis , 23:36 WIB
Berita F1: Daniel Ricciardo Akui Tak Terancam oleh Laju Max Verstappen

Daniel Ricciardo, Max Verstappen (Crash.net)

Ligaolahraga – Berita F1: Pebalap Red Bull Daniel Ricciardo menampik rumor yang menyatakan bahwa dirinya terancam oleh keberadan rekan setim yang jauh lebih muda, Max Verstappen. Pebalap asal Australia ini yakin mampu mengungguli Verstappen di musim ini.

Sejak memperkuat Red Bull musim lalu, kehadiran Verstappen kerap menyedot perhatian. Pebalap asal Belanda ini bahkan lebih populer dibanding Ricciardo yang telah lama memperkuat Red Bull.

Sang driver asal Australia sendiri juga tak memungkiri bahwa rekannya itu memiliki bakat yang impresif dan bahkan mampu tampil lebih kompetitif di beberapa seri, Meski usianya masih sangat muda.

“Semua orang tahu kalau Max driver yang cepat. Pastinya, saya juga ingin menjadi lebih baik dari ini, tapi saya tak kaget kalau dia mengalahkan saya di beberapa sesi, sebab saya paham kalau dia cepat,” tutur Ricciardo.

“Saya masih berharap lebih dari diri saya sendiri dan semoga saja di sepanjang musim ini saya bisa mengunggulinya. Tapi satu hal yang pasti, saya tidak mungkin bisa mengalahkannya di setiap seri balap.”

Berkaca dari musim lalu, Ricciardo harus menelan pil pahit lantaran gagal memenangi GP Monako. Kala itu, Ricciardo yang memimpin balapan masuk ke pit untuk berganti ban di putaran ke 24. Namun, ban yang hendak dipasang justru masih berada di dalam garasi. Alhasil, Ricciardo harus tertahan lebih lama di pit stop dan terpaksa berada di belakang Hamilton saat kembali ke lintasan. Puncak podium yang berada di depan mata pun raib begitu saja.

Masih kesal dengan kesalahan timnya itu, Ricciardo bahkan menyebut dirinya tidak akan masuk ke pit saat balap di Monako nanti.

“Di Monako nanti saya berniat tidak akan masuk ke pit! Saya akan terus memacu, sehingga bisa menghemat waktu dan ban. Pasti akan bertahan. Dimanapun posisi startnya di Monako nanti, saya yakin hasilnya akan memuaskan.

“Rasanya saya selalu menikmati jalanan itu. Membayangkannya Monako saja, saya sudah merasa antusias. Entah kenapa saya menyukai tempat itu, sangat keren. Tahun lalu terasa lebih manis daripada pahit.”

Artikel Tag: max verstappen, red bull, daniel ricciardo, f1 monako

615